Opening Ceremony Program Beasiswa INPEX

UNPATTI,- Rabu, (03/11) Opening Ceremony Program Beasiswa INPEX Universitas Pattimura digelar secara virtual dan diikuti oleh Rektor Universitas Pattimura, Vice President Corporate Service INPEKS Masela Ltd dan staff, Wakil Rektor Bidang Kemhasiswaan dan Alumni, Koordinator dan Sub Koordinator  Bagian Kemahasiswaan dan HUMAS beserta staff dan para mahasiswa penerima beasiswa INPEKS.

Ceremony Program Beasiswa INPEX diawali dengan pemaparan Sefty moment yang di bawakan oleh Vidalis Sampono dan di lanjutkan dengan penjelasan singkat sekilas tentang INPEX Scholarship Program 2021-2022 oleh Aziz Pasya.

Rektor Universitas Pattimura dalam sambutanya sekaligus membuka Ceremony Program Beasiswa INPEX memberikan apresiasi kepada INPEX Masela Ltd yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa universitas Pattimura dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia terutama yang berasal dari Kabupaten Kepualuan Tanimbar dan juga Kabupaten Maluku Barat Daya.

Rektor berharap sebagai peneriama beasiswa INPEX harus mampu berkompetensi secara baik dalam dunia pendidikan. “Peneriama beasiswa INPEX di persiapkan untuk bisa unggul di bidang akademik maupun bahasa asing sehingga nantinya memiliki peluang  menjadi bagian dari perusahan INPEX Masela”.

Henry Banjarnahor selaku Vice President Corporate Service INPEKS Masela Ltd dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan program beasiswa untuk mahasiswa Unpatti Tahun 2020/2021 yang ke-7 semenjak Inpex menginisiasi program tersebut dari Tahun 2014 dengan total penerimaan sebanyak 343 mahasiswa S1 Unpatti. Sampai saat ini INPEX Masela tetap berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unpatti yang terdampak INPEX guna pengembangan SDM dan peningkatan Kualitas pendidikan di Indonesia bagian timur. Diharapkan kedepannya nanti mahasiswa Unpatti dapat berkontribusi untuk pembangunan Indonesia bagian timur yang lebih baik seperti yang sudah dilakukan saat ini. Secara umum Program Beasiswa Inpex Masela Tahun Akademik 2021/2022 telah dinikmati oleh 108 mahasiswa di Provinsi Maluku. Selain program bantuan beasiswa pendidikan, pada tahun ini juga akan menghadirkan program pendampingan dan peningkatan kapasitas kepada mahasiswa yang akan dilakukan secara virtual.

Beliau juga berharap mahasiswa penerima beasiswa Inpex dapat bersaing dalam peningkatan prestasi akademik maupun non-akademik sehingga meningkatkan skill mahasiswa dalam berkompetisi ditengah arus globalisasi di Indonesia.

Ceremony Program Beasiswa INPEX dilanjutkan dengan penyampaian testimony dan harapan dari perwakilan mahasiswa peneriam beasiswa INPEX yang berasal dari Kabupaten Kepualuan Tanimbar, Maluku Barat Daya , mahasiswa S1 Umum dan mahasiswa peneriam bantuan skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.