REKTOR UNPATTI HADIRI UPACARA DAN TABUR BUNGA HARI PAHLAWAN NASIONAL

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum hadiri  upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Jl. Sultan Hasanuddin Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Rabu, 10 November 2021. Bertindak sebagai Inspekur Upacara Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn). Drs. Murad Ismail.

Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021 mengusung tema “Pahlawan Ispirasiku” yang dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Tujuan tema ini adalah untuk membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, tema ini ingin agar seluruh elemen bangsa turut memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Pada pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional diawali dengan Penghormatan Pasukan kepada arwah para pahlawan sekaligus peletakan karangan bunga di Pelataran Tugu Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon oleh Gubernur Maluku dan di akhiri dengan acara tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan., Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Maluku, Drs. Lucky Wattimury, M.Si serta tamu undangan lainnya.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#HariPahlawanNasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.