Universitas Pattimura – PT. Jasa Raharja (Persero) Bahas Program “Safety Campaign”

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd menerima kunjungan Direktur dan Tim PT. Jasa Raharja (Persero) dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Universitas Pattimura, berlangsung di Ruang Rektor lantai III Gedung Rektorat Unpatti, selasa (16/11).

Hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Kelembagaan PT. Jasa Raharja Munanadi Herlambang, Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Koorporasi Radito Risangadi, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Maluku Triadi, Kepala Urusan TJSL PT. Jasa Raharja, Hermanus Haurissa, Sub Koordinator Bidang Kerjasama Senny Syauta, SE, M.M,

Dalam kesempatan tersebut dibahasa seputar Safety Campaign yang akan melibatkan sivitas akademika, pembahasan tentang rencana program pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelopor Keselamatan dan Duta mahasiswa untuk Pelopor Keselamatan. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas penerapan  kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dimana mahasiswa Unpatti dapat melakukan magang di PT. Jasa Raharja Persero.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd.,  mengatakan kunjungan yang dilakukan hari ini terkait dengan keterlibatan mahasiswa untuk kampanye keselamatan berlalu lintas (Safety Campaign). Mengingat tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia cukup tinggi dan paling banyak terjadi pada tingkatan usia produktif yaitu 17 – 23 tahun. Untuk itu PT. Jasa Raharja menggagas Safety Campaign dan mengajak mahasiswa Universitas Pattimura menjadi pionir yang dapat memberikan perubahan pola pikir dalam hal keselamatan berlalulintas.

Prof. Leiwakabessy berharap dengan kerjasama yang nantinya akan dibangun dengan PT. Jasa Raharja, Universitas Pattimura menjadi salah satu role model yang dapat dipakai untuk mengkapanyekan keselamatan berlalulintas.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Kelembagaan PT. Jasa Raharja (Persero) Munandi Herlambang berharap mahasiswa unpatti dapat menjadi agent off change bagi masyarakat dan mampu memberikan edukasi untuk mengurangi tingkat kecelakan lalu lintas sehingga terbangunnya budaya disiplin berlalulintas.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattiJasaraharja

Leave a Reply

Your email address will not be published.