UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN RESIMEN MAHASISWA UNPATTI

UNPATTI,- Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (UKM Menwa) Universitas Patimura melaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Resimen Mahasiswa Yudha XL VI Batalyon 01 Pattimura Tahun 2021 untuk 22 anggota baru, Jumat (12/11) di Lapangan Upacara Universitas Pattimura.

Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Resimen Mahasiswa Universitas Pattimura akan berlangsung selama 2 minggu dan setelah pendidikan pembentukan selesai para anggota baru resimen mahaiswa juga akan mengikuti pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar kemiliteran yang berlangsung di RINDAM XVI/PATTIMURA dengan tujuan meningkatkan jiwa korsa yang tinggi dalam suatu organisasi untuk membentuk karakter awal belanegara dan wawasan kebangsaan. Materi yang di berikan pada saat pendidikan dasar meliputi kepemimpinan, manajemen organisasi, materi kemenwaan, search and rescue (SAR) dan dasar kemiliteran.

Rektor prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum selaku inspektur upacara, dalam amanat upacara menyampaikan  menwa memiliki posisi penting dalam kehidupan kampus kerena, menwa dididik untuk memahami prinsip pendidikan dasar kemiliteran untuk membentuk mental, moral, spiritual dan disiplin.  Rektor berharap dengan adanya pendidikan ini dapat  mencetak penerus regenerasi organisasi Resimen Mahasiswa yang lebih baik dan dapat terbangun jiwa resimen yang dapat menjadi panutan dan  pondasi pembentukan karakter

Dr. J. Madubun, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan dasar- dasar kemenwaan, kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan manajeman sehingga para anggota menwa yang baru dapat memahami dan menamakan  nilai bela negara, rasa cinta tanah air dan mempersiapkan sikap disiplin dan karakter yang harus dimiliki anggota Menwa.

Madubun berharap, para anggota baru menwa dapat mengikuti semua pelatihan kemenwaan dengan baik sehingga mereka menjadi resimen mahaiswa yang unggul.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pembina Resimen Mahasiswa Batalyon 01 Pattimura Dra. Syane Matatula, M.Si dan para anggota menwa.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UpacarapembukaanPendidikanPembentukanResimenMahasiswaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *