VIRTUAL COMPETITION DEBATE: NEC-IONAIRE

UNPATTI,- NEC-IONAIRE adalah Kompetisi Bahasa Inggris yang diadakan oleh English Department Student Association (EDSA) Universitas Bengkulu yang digelar setiap tahun di wilayah nasional. Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis yang esensial, kemampuan untuk membuat argument dan menarik suatu kesimpulan tertentu.

Jumat, 26 November 2021 di Ruang Kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni lantai III Gedung Rektorat, berlangsungnya Virtual Competition Debate: Nec-Ionaire, yang diikuti oleh angggota  English Debating Club Universitas Pattimura (EDC Unpatti), yakni :

  1. Syahdania Aini Ngdjen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
  2. Rahmat Alamin Maba dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

Presiden EDC Unpatti, Akhmad Iqbal Jihad Masuku mengatakan EDC Unpatti merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Virtual Competition Debate: Nec-Ionaire merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Bengkulu, yang dibuka secara umum pada Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, dengan jumlah 14 team yang mengikuti kegiatan tersebut. Untuk tahun ini pada tahap Pra-Final, Universitas Pattimura berhasil masuk ke-6 besar.

Ia berharap, Kedepannya semoga EDC Unpatti dapat mengadakan kegiatan serupa agar mengasah kemampuan dan juga bakat yang dimiliki, serta diharapkan agar mahasiswa Unpatti dapat bergabung dalam EDC Unpatti untuk belajar dan mendapatkan kesempatan berkompetisi di ajang nasional.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#VirtualCompetitionDebateNec-Ionaire2021
#Nec-Ionaire 2021BeraniBerubahBeraniPimpin

Leave a Reply

Your email address will not be published.