189 Lulusan Baru Fakultas Teknik Di Yudisium

UNPATTI,- Fakultas Teknik Universitas Pattimura menyelenggarakan Yudisium pada Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Fakultas Teknik dalam rangka Yudisium  dan Penggelaran Lulusan  yang dilaksanakan di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti,  Senin (13/12).

Acara Yudisium Fakultas Teknik dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Teknik Dr. Ir. Marcus Tukan, BSE, MT dilanjutkan dengan Pengukuhan lulusan oleh Dekan Fakultas Teknik, penyerahan lulusan dari Dekan  kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik.

Penggelaran Lulusan Fakultas Teknik sesuai dengan Surat Keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Nomor : 280/UN13.1.6/SK/2021 Tentang Yudisium Dan Penggelaran Sarjana Tahun 2021 Bagi Mahasiswa Fakultas Taknik Universitas Pattimura Yang Telah Mengikuti Ujian Sarjana Periode Desember 2021.

Untuk kali ini Fakultas Teknik Universitas Pattimura menghasilkan tiga lulusan dengan predikat Cumlaude atas nama :

  1. Vivi Sopacua, Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, IPK 3,94
  2. Gaidrys Dian Sharon Papilaya, Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, IPK3,82
  3. Cici Jumifha Br Ginting, Program Studi Teknik Sitem Perkapalan, IPK 3,71.

“Tidak terasa waktu telah berlalu, kebersamaan kita duduk dibangku kuliah pada Fakultas Teknik akan berhenti disini, mungkin kita akan berpisah untuk melanjutkan cita-cita, tetapi dengan harapan semoga kita masih tetap menjalin hubungan dengan nama ikatan alumni Fakultas Teknik Universitas Patimura untuk membawa nama baik Fakultas Teknik dan Universitas Pattimura dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keadilan” ujar Vivi Sopacua saat menyampaikan pesan dan tekad lulusan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen dan sivitas akademika fakultas teknik unpatti, yang selama ini telah mendidik dan memberikan ilmunya serta membimbing juga membantu mengembangkan potensi untuk mengantar kami menjadi insan akademik yang lebih baik.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Pieter Th. Berhitu, S.T, M.T mengatakan, sivitas akademika Fakultas Teknik merasa bangga karena pada hari ini berhasil mencetak 189 lulusan baru pada periode Desember 2021. Ini menjadi catatan tersendiri bagi Universitas Pattimura bahwa, Fakultas Teknik juga dapat menghasilkan jumlah lulusan terbanyak. Sebagai bagian dari Universitas Pattimura dalam melaksanakan Tri Dharma, Perguruan Tinggi masih perlu banyak pembenahan dan evaluasi untuk mencapai kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik, untuk itu butuh kerjasama dan sinergitas dari sivitas akademika Fakultas terlebih Universitas dalam pengembangan akreditasi program studi.

Beliau juga mengatakan, Fakultas Teknik telah membekali para lulusan dengan berbagai ilmu pengetahuan.

Dekan berharap, dengan bekal yang telah didapat di bangku kuliah para lulusan sarjana teknik yang baru dapat menjadi pengusaha muda serta jangan pernah takut untuk berkiprah dan menjadi bagian dari masyarakat, teruslah belajar dan berkarya.

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Fakultas Teknik yang telah menghasilkan 189 lulusan. Alumni Fakultas Teknik Univesitas Pattimura telah banyak yang bekerja dan memiliki jabatan strategis di instansi ternama membuktikan bahwa kualitas lulusan fakultas teknik universitas pattimura teruji dan mampu bersaing di dunia kerja. Persaingan pasar kerja sekarang ini tentu sangat terbatas dalam menghasilkan lapangan pekerjaan.

Rektor berharap, sebagai lulusan sarjana teknik jangan hanya berorientasi untuk menjadi PNS tetapi dapat menciptakan lapangan kerja yang inovatif dan kreatif dan memiliki perubahan pola pikir sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

Selamat dan Sukses.. Hotumese!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.