Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Ikuti Pembinaan Karakter Dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

UNPATTI,- Universitas Pattimura menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Karekter Bela Negara dan Pembinaan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba serta Penandatanganan Surat Pernyataan terkait komiten mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah untuk menyelesaikan studi secara baik. Kegiatan ini di ikuti oleh 1167 orang mahasiswa Universitas Pattimura penerima KIP Kuliah Tahun 2021 yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Sabtu (18/12).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan tujuan dari diadakan kegiatan ini yaitu untuk membina karakter mahasiswa sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan dapat berperan sebagai duta dalam pencegahan narkoba terutama di dalam lingkungan kampus, keluarga dan tempat tinggal. “Berbicara tentang Bela Negara dan Cinta Tanah Air, penting bagi sebuah bangsa yang besar membutuhkan rasa nasionlisme, bagimana mahasiswa sebagai bagian dari warga negara bertanggung jawab untuk menjaga keberlangsungna negara ini. Pembinaan pencegahan narkoba juga penting karena narkoba merusak generasi bangsa dan ini dapat menyebabkan kehancuran bangsa kalau tidak di antisipasi, karena narkoba dapat merusak semua sisi kehidupan” ujarnya.

Wakil Rektor berharap, dengan mengikuti Sosialisasi ini mahasiswa mampu berperan dalam menyebarkan rasa cinta tanah air, saling menjaga terhadap pengaruh hal negative serta ikut mencegah dan memutus rantai/jaringan narkoba

Sosialisasi yang menghadirkan enam pemateri dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama yakni: Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd., Pangdam XVI Pattimura yang di wakili oleh Kol. Arhanud G. Hasto Respatyo, ST (Pamen Ahli, Bidang Hukum dan Humaniter)., Yosef Sriyano, J. H. SIK, MA (Dir. Intelkom Polda Maluku). Sesi kedua Yakni: Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si., BNN provinsi Maluku Drs. Abner Timisela, M.Si dan Theophanny P.T. Rampisela, S.Psi, M.Ed (Kepala Pusat Layanan Konseling Unpatti).

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PembinaanKarakterDanPencegahanPenyalahgunaanNarkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.