Musyawarah Anggota IX Unit Kegiatan Mahasiswa ‘Pattimura Diving Society’ UKM – PADIS

UNPATTI,- Musyawarah Anggota IX Unit Kegiatan Mahasiswa ‘Pattimura Diving Society’ UKM – PADIS, dilaksanakan Kamis, 2 Desember 2021. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si.,

Kegiatan yang dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan, menilai dan merumuskan serta  merencanakan apa yang harus dilakukan kedepan.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan Dr. Madubun, mengatakan evaluasi harus dilakukan karena evaluasi adalah sebuah proses menajemen dalam suatu organisasi, karena perkembangan situasi dan dinamika secara internal maupun diruang-ruang strategis.  Evaluasi dilakukan untuk bersama membenahi berbagai kekurangan yang ada. Lanjut dikatakan UKM PADIS dalam menyusun program kerja hendaknya dapat memprediksi dan memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan bidang kelautan, tetapi tentunya dilakukan sesuai sumberdaya manusia, finanisal maupun waktu. Karena Mahasiswa harus bisa membagi waktu antara melakukan kegiatan akademik maupun kegiatan kemahasiswaan.  “Proses akademik akan bersinergi dengan kegiatan kemahasiswaan sehingga mahasiswa diharapkan mempunyai hard skills dan soft skills yang berimbang.

Dr. Madubun juga mengatakan, Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, memungkinkan mahasiswa untuk melaksanakan pembelajaran diluar kampus agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, serta menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. Kewirausahaan dan bela negara menjadi salah satu contoh kegiatan bisa dikonfersikan. “Oleh karenanya saya mendorong agar teman-teman yang terlibat dalam Unit Kegiatan Mahasiswa harus aktif dalam kegiatan organisasi. Berbagai kegiatan pengembangan yang kita miliki dimaksudkan untuk memperbaiki kita dimasa yang akan datang “.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus dan anggota UKM – PADIS.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PattimuraDivingSociety

Leave a Reply

Your email address will not be published.