Rektor Unpatti Terima Penghargaan Dari UI GreenMetric 2021

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum secara simbolis terima Penghargaan dari UI GreenMetric 2021 atau UI GreenMetric World University Rangkings Awards 2021 – the 2021 Most Active University in UI GreenMetric World University Rangkings Network – Indonesia yang berlangsung di Rektorat Lantai III Ruang Kerja Rektor, Selasa (21/12/21).

UI GreenMetric adalah salah satu program dari Universitas Indonesia yang menilai berdasarkan komitmen dan tindakan universitas terhadap penghijauan dan keberlanjutan lingkungan.

Ketua GreenMetric Unpatti, Dr. Netty Siahaya, M.Si mengatakan, pemberian Award ini merupakan bagian dari universitas yang aktif terhadap lingkungan hijau. Pemberian Award ini juga berasal dari GreenMetric dunia yang merupakan bagian dari universitas-universitas di Indonesia yang sangat konsisten terhadap lingkungan.

Beliau juga menambahkan, Tim GreenMetric Universitas Pattimura merupakan bagian dari UI GreenMetric di Indonesia tetapi juga di dunia. Universitas Pattimura di tahun 2021 diberikan Penghargaan sebagai kampus penghijauan yang sangat konsisten terhadap lingkungan.

“Penghargaan yang diberikan merupakan kerja kami sebagai Tim GreenMetric di Universitas Pattimura dan kedepan program-program GreenMetric Campus akan kami lakukan sebagai wujud dari kampus yang hijau dan bersih sesuai dengan semboyan Universitas Pattimura yaitu HOTUMESE yang artinya Berkembang Dalam Tantangan yang merupakan milik bersama melalui GreenMetric”, ujar Dr. Siahaya.

Beliau berharap kedepan Unpatti menjadi kampus yang hijau dan ramah sehingga orang lain dapat memiliki kampus ini karena kebersihan lingkungan, tetapi juga penghijauan keberlanjutan terhadap lingkungan itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *