H.E. Lambertus Christiaan Grijns – Studi Bahasa Indonesia Pada Pusat Studi Bahasa Unpatti

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno beserta para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga dan para Kepala Biro dan Kepala Pusat Studi Bahasa M. Nikijuluw, S.Pd., MA menerima kunjungan  Bapak Lambertus Christiaan Grijns yang adalah Duta Besar Kerajaan Belanda Untuk Indonesia dan istri, Mrs. Margot Elsa Kokke, Senin (10/01)

Lambertus Christiaan Grijns bermaksud untuk mempelajari Bahasa Indonesia pada Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura, selama kurang lebih 5 hari.

Saat menerima kedatangan Lambertus Christiaan Grijns dan istri, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno merasa bangga atas kunjungan. E. Lambertus Christian Gruns yang adalah Dubes Kerajaan Belanda Untuk Indonesia di Universitas Pattimura dan memilih Universitas Pattimura sebagai tempat untuk belajar Bahasa Indonesia.

Rektor juga memperkenalkan Universitas Pattimura dan kerjasama-kerjasama dibidang pendidikan, dan penelitian yang selama ini telah dilakukan Universitas Pattimura dengan beberapa Universitas di Belanda dan berharap kerjasama tersebut akan tetap terbangun demi pengembangan ilmu pengetahuan dan sumberdaya manusia

Lambertus Christiaan Grijns pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan Wakil Rektor yang menerima kedatangannya di Universitas Pattimura untuk belajar Bahasa Indonesia di Pusat Studi Bahasa. “ini merupakan tahun ketiga, saya menjadi duta besar KerajaanBelanda di Indonesia dan beberapa tempat telah saya kunjungan, dan saat ini untuk pertama kalinya saya ke Ambon. Memang ada hubungan kuat antara Ambon dan Belanda, karena komunitas Maluku di Belanda dan setiap tahunnya banyak orang Indonesia yang kuliah maupun kursus di Belanda. Jika kali ini saya berkunjung sebagai siswa kedepan saya berharap saya akan berkunjung secara resmi sebagai Duta Besar”, ujarnya. Lanjut dikatakan, kedepan kerjasama antara Universitas Pattimura dan Universitas di Belanda harus terus berjalan dan dikembangkan.

Sementara itu Ketua Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura M. Nikijuluw, S.Pd., MA mengatakan pusat studi bahasa merasa bangga peserta BIPA adalah seorang duta besar yang mau memilih Belajar BIPA di pusat studi bahasa Unpatti dan sekaligus sebagai promosi BIPA Unpatti bisa menghubungkan Unpatti dengan institusi di belanda. Nikijuluw berharap kedepan lebih banyak diplomat dan peserta BIPA dari kedutaan besar negara lain oleh karenanya fasilitas pendukung seperti ruang belajar, jaringan internet yang stabil, penambahan unit computer menjadi prioritas untuk direalisasikan.

Dalam pertemuan tersebut Lambertus Christiaan Grijns beserta istri juga mencicipi beberapa kuliner khas Maluku.

Selamat datang di Kampus Orang Basudara

Hotumese…

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#BeritaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.