H.E Lambertus Christiaan Grijns Terima Sertifikat Kursus BIPA

UNPATTI,- Bertempat di Ruang Kerja Rektor Universitas Pattimura, H. E. Lambertus Christiaan Grijns menerima Sertifikat Kursus BIPA (Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing). Pemberian sertifikat tersebut secara simbolis diserahkan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun M.Si.

H.E. Lambertus Christiaan Grijns mengatakan, merupakan suatu kehormatan dan kesempatan bagi saya berada di Universitas Pattimura khususnya Pusat Studi Bahasa dalam mengikuti Kursus BIPA, untuk belajar budaya dan Bahasa Indonesia.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dan para Wakil Rektor yang telah menerima saya dengan baik di Unpatti, serta para dosen yang telah mengajar Bahasa Indonesia.

“Ketika saya kembali, Universitas Pattimura lebih berkembang baik dalam bidang akademik juga non-akademik”, harap Mr. Christiaan Grinjs.

Mewakili rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si mengatakan, sertifikat yang diberikan kepada Dubes Belanda sebagai peserta pada Kursus BIPA (Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing) yang di mulai dari tanggal 10-14 November 2022.

“Beliau datang bersama istri, Mrs. Margot Elsa Kokke kali ini di Unpatti sebagai mahasiswa untuk belajar Bahasa Indonesia. Mereka belajar selama lima hari dan didalam proses pembelajaran tersebut ada evaluasi-evaluasi serta pemberian predikat yang dinyatakan lulus dengan Level C1 pada Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura Ambon”, ujar Dr. Madubun.

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan., Ketua Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura M. Nikijuluw, S.Pd., MA beserta staf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.