Universitas Pattimura – Universitas Victory Sorong Tandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama

Unpatti,- Universitas Pattimura dan Universitas Victory Sorong melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama, berlangsung di ruang Kerja Rektor Universitas Pattimura, Jumat, 14 Januari 2021.

Penandatangan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dan Rektor Universitas Victory Sorong Dr. Roximelsen Suripatty, SH., MH. Penandatangan Perjanjian Kerjasama dilakukan antara Program Pascasarjana Universitas Pattimura dengan Program Studi Magister Ilmu Ekonomi, Program Studi Magister Ilmu Hukum serta Program Studi Magister Administrasi Publik dan ditandatangani oleh Direktur Pascasarana Unpatti, Prof. Dr. Ir. A. S. W. Retraubun, M.Sc dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Victory Sorong Dr. Tagor Manurung, SE., MM.

Kedua Pihak sepakat untuk melakukan kerjasama terkait Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat serta Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Victory Sorong Dr. Roximelsen Suripatty, SH., MH.  mengatakan apresiasi atas terlaksananya kerjasama dengan Universitas Pattimura dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia di Papua, tetapi juga rencana pendampingan untuk bagaimana pembuatan peraturan-peraturan daerah di kabupaten kota di Papua yang nantinya akan didampingi oleh Fakultas Hukum Unpatti. Kemudahan akses jarak dan transportasi serta Kualitas sumberdaya manusia yang handal menjadi salah satu alasan kerjasama ini dilakukan, selain hampir sebagian besar tenaga pendidik pada Universitas Victory Papua adalah alumni Universitas Pattimura serta kedekatan historis. “Semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik”, tutupnya.

Prof. Dr. Saptenno, SH., M.Hum, mengatakan kerjasama dengan Universitas Victory Sorong  ini menjadi penting karena sebelumnya  telah  dibangun kerjasama dengan pemerintah di Sorong Selatan untuk program sarjana dan magister pada program studi Ilmu Hukum, dan beberapa universitas di tanah papua. Rektor juga menjelaskan secara singkat tentang Universitas Pattimura dan tri dharma yang dilakukan, dan upaya-upaya berkelanjutan Universitas Pattimura untuk melaksanakan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) pada daerah 3T.  “Semoga melalui kerjasama ini dapat melahirkan sumberdaya manusia yang lebih baik, bermanfaat bagi kepentingan universitas, kepentingan masyarakat di Indonesia Bagian Timur khususnya dan realisasinya dari kerjasama dapat dilakukan segera”.

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. A. S. W. Retraubun, M.Sc dalam kesempatan ini menyampaikan  setelah penandatangan ini pascasarja Universitas Pattimura akan segera menindaklanjutinya  dan akan dilaksanakan pemantapan-pemantapan internal terkait dengan kerjasama yang telah berlangsung dan realisasinya yang direncanakan berlangsung pada beberapa bulan kedepan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Victory, Jalmin Tindage, S.Sos, M.M., Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Unpatti., Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik Unpatti., Ketua Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Unpatti., Sub Koordinator Humas Unpatti., Sub Koordinator Kerjasama Unpatti dan staf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.