EVALUASI LAPANGAN USULAN PEMBUKAAN PROGRAM DOKTOR – PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN

UNPATTI,- Evaluasi Lapangan Usulan Pembukaan Program Studi Administrasi Pendidikan Program Doktor pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura. Pembukaan acara tersebut digelar Kamis 24/2, di Gedung Student Center Unpatti dan dihadiri oleh Tim Evaluasi Lapangan dari Direktur Kelembagaan Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi, Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku – Maluku Utara, Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti, Direktur dan para Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan, para Wakil Dekan serta para dosen dalam lingkup Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M. Hum dalam sambutannya melalui ruang virtual, memberikan apresiasi kepada tim yang melakukan kunjungan langsung dalam rangka Evaluasi Lapangan Usulan Pembukaan Program Studi Administrasi Pendidikan Program Doktor Universitas Pattimura. “Saat ini Univeristas Pattimura memiliki 89 prodi S1, 20 prodi S2 dan 3 Prodi S3, sehingga Program Studi Administrasi Pendidikan Program Dokror Universitas Pattimura yang saat ini dalam proses evaluasi diharapkan segera terealisasi mengingat isu-isu pendidikan secara nasional terutama di Maluku sangat memprihatinkan”, ujar rektor.

Kondisi geografis Maluku sebagai daerah kepulauan turut mempengaruhi kualitas pendidikan dan oleh karenanya dibutuhkan kesiapan sumberdaya manusia dalam bidang Pendidikan sehingga membutuhkan langkah-langkah strategis dari Universitas Pattimura untuk mengambil peran mempersiapkan Sumber Daya Manusia terdidik dan berkualitas

Rektor berharap Tim Evalusi Lapangan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi dalam peninjauanya dapat memberikan penilaian sesuai dengan kesiapan sumberdaya, infrastruktur dan kondisi nyata keberadaan geografis Maluku sekaligus memberikan pencerahan dengan data dan informasi yang didapat sehingga ijin operasional dalam waktu dekat dapat di peroleh.

Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Dr. Jantje E. Lekatompessy SE., M.Si.AK., CA., mengatakan Administrasi pendidikan menjadi kebutuhan di Maluku saat ini, untuk itu LLDIKTI Wilayah XII Maluku berharap melalui usulan pembukaan Program Studi Administrasi Pendidikan Program Doktor Universitas Pattimura, tim evaluator dapat bersama-sama mendampingi dan memberikan masukan-masukan secara administrasi, mengingat usulan prodi ini merupakan satu-satunya prodi doktor dibidang pendidikan dan melalui usulan pembukaan prodi diharapkan mampu meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan peningkatan Sumberdaya Manusia demi pengebangan pendidikan di wilayah pesisir dan wilayah pulau di Maluku dan Maluku Utara.

Selanjutnya tim melakukan peninjauan ruang kuliah pada Gedung Pascasarjana Unpatti dan Dekanat FKIP serta pelaksanaan tahapan evaluasi lapangan yang direncanakan berlangsung 24 – 25 Februari 2022.

Maju terus Universitas Pattimura

Hotumese

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Evaluasi Lapangan Usulan Pembukaan Program Doktor – Prodi Administrasi Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.