REKTOR KUNJUNGI CALON MAHASISWA MENWA DI LANTAMAL IX AMBON

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si melakukan kunjungan ke Lantamal IX Ambon, Jumat (18/2/22). Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa Yudha XLVI Bataliyon 01 Pattimura Tahun 2022 yang diikuti 30 mahasiswa calon Menwa Unpatti.

Dalam kunjungan tersebut Rektor diterima langsung oleh Komendan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. Rektor bersama Komendan Lantamal IX Ambon pada kesempatan tersebut juga membahas yang yang akan dibangun antara Universitas Pattimura dan Lantamal IX Ambon.

Prof. Saptenno dalam sambutan mengatakan, kunjungan yang dilakukan saat ini adalah untuk membangun kerjasama dalam berbagai bidang, karena Pola Ilmiah Pokok Universitas Pattimura adalah Bina Mulia Kelautan yang berfokus pada pengembangan aspek kelautan.

“Kehadiran kami disini untuk membahas berbagai hal termasuk pengembangan sumberdaya manusia. Pihak Lantamal IX Ambon juga dapat berpartisipasi mengajar di Universitas Pattimura, sebaliknya para prajurit dari TNI Angkatan Laut juga dapat menempuh pendidikan pada Universitas Pattimura”, kata Prof Saptenno.

Beliau juga mengatakan, dalam waktu yang singkat ini, akan dilakukan MoU sehingga menjadi dasar dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan. Kami mengarahkan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa Unpatti pada Lantamal IX Ambon, karena Maluku merupakan provinsi kepulauan sehingga diharapkan mahasiswa harus memahami bagaimana ilmu tentang kelautan termasuk kemaritiman sekaligus upaya-upaya dan teknik penyelamatan yang terjadi di laut.

Selamat mengikuti pelatihan. Hotumese…!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#BeritaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *