UNPATTI – BKKBN PROVINSI MALUKU LAKUKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA

UNPATTI,- Universitas Pattimura melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Maluku, yang berlangsung di ruang kerja Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi lantai III Rektorat Unpatti, Senin (07 Januari 2022).

Perjanjian Kerjasama ini dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Muspida, M.Si dan Kepala Badan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Maluku, Sarles Brabar, S.E, M.Si untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka pengembangan kualitas sumberdaya manusia dan pembangunan keluarga.

Dr. Muspida, M.Si mengatakan Perjanjian Kerjasama  yang dilakukan saat ini untuk penguatan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana  dalam mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi di Universitas Pattimura.

Menurut Dr. Muspida, kerjasama yang dilakukan bukan hanya sebatas kajian, tetapi implementasi dari kajian itu sendiri. Ada produk-produk yang dihasilkan seperti susu kelor yang merupakan inovasi dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura. “Memang kami di Unpatti masih terbatas dalam memproduksi, walaupun sudah mendapatkan HAKI namun tersisa patennya sebagai produk unggulan Universitas Pattimura”, ungkap Dr. Muspida.

Beliau berharap, kerjasama yang dibangun ini kedepan bukan hanya sekedar melakukan kajian tetapi tindakan dan implementasi dari kajian itu sendiri sehingga Unpatti dan BKKBN dapat berkembang. Kedepannya juga, BKKBN Provinsi Maluku dapat menjadi koordinator sehingga dapat memanfaatkan semua institusi yang ada dalam rangka penunjang program pemerintah khususnya stunting.

Sementara itu, Sarles Brabar, S.E, M.Si mengatakan Penandatanganan Kerjasama yang dilakukan saat ini sangat penting bagi BKKBN Provinsi Maluku. “Saat ini kami sedang tingkatkan Integritas SPIP di BKKBN Provinsi Maluku dan ini merupakan bagian dari kerja kami untuk memperkuat integritas”, kata Sarles Brabar.

Beliau berharap, lewat PKS yang dilakukan saat ini kiranya dapat membangun kerjasama dan kemitraan dengan semua pihak terutama di perguruan tinggi dalam rangka memperkuat kualitas sumberdaya manusia.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#BeritaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.