3 Prodi Baru di Universitas Pattimura

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum menerima langsung kunjungan dari Lembaga Layanann Pendidikan Tinggi Wilayan XII yang berlangsung di Ruang Kerja Rektor Lantai III, Rektorat Universiras Pattimura, Jumat (18/3).

Dalam kunjungan tersebut juga dilangsungkan acara penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 157/E/O/2022 tanggal 11 Maret 2022, tentang Izin Pembukaan Program Studi pada Universitas Pattimura, yakni Program Studi Ilmu Lingkungan (Program Sarjana), Program Studi Pendidikan Akuntansi (Program Sarjana) dan Program Studi Bioteknologi (Program Sarjana).

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tersebut dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Ambon, Dr. J. E. Lekatompessy, SE, M.Si, Ak, CA kepada Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum yang selanjutnya diserahkan kepada Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. August E. Pattiselano, M.Si., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Izaak H. Wenno, S.Pd, M.Pd dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA, H. J. Wattimanella, S.Si, M.Si. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum memberikan apresiasi atas diterimanya surat keputusan atas usulan terhadap tiga program studi baru di Universitas Pattimura

Dikatakan pula, Pembukaan program studi yang baru diharapkan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, dan diharapkan diketahui oleh masyarakat umum terutama calon mahasiswa. Dr. Tjiptabudy meminta Para Deakan Fakultas untuk mempersiapkan berbagai hal terkait dengan akreditas prodi dimaksud sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon Dr. J. E. Lekatompessy, SE, M.Si, Ak, CA mengucapkan selamat atas dibukanya tiga program studi baru (Program Sarjana) masing-masing Program Studi Bioteknologi di Fakulta MIPA., Program Studi Ilmu Lingkungan di Fakultas Pertanian dan Program Studi Pendidikan Akuntansi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. “Dengan bertambahnya tiga program studi tersebut, itu berarti jumlah program studi di Universitas Pattimura semakin bertambah”, kata Dr Lekatompessy.

Beliau juga mangatakan, tiga prodi yang baru ini perlu terus dikembangkan  dengan baik  dan ini merupakan moment penting karena lahirnya tiga prodi baru ini bertepatan dengan hari Surat Perintah Sebelas Maret (SUPERSEMAR) yang jatuh tanggal 11 Maret.

Selamat dan Sukses. Hotumese…!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published.