AussieBanget Corner Unpatti dikunjungi Konjen Australia

UNPATTI,- AussieBanget Corner Universitas Pattimura yang berlokasi pada Lantai 2 Gedung Perpustakaan Unpatti di kunjungi Bronwyn Robbins Konsul Jenderal Australia Makasar dan didampingi  Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistim Informasi, Dr. Muspida.,M.Si,  Senin 21/3.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan Bronwyn ke Universitas Pattimura. Dalam Sambutannya Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. Muspida., M.Si.,  mengatakan kunjungan Konjen ke AussieBanget Corner Unpatti membuktikan terjalinnya kerjasama antara Australia dan Unpatti yang terbangun dengan baik. Beliau  berharap Aussie Banget Corner Unpatti menjadi wahana yang  dapat memberikan gambaran kepada sivitas akademika dan masyarakat umum tentang Australia dari sisi budaya, sosial masyarakat, namun yang terpenting dapat menyajikan informasi terkait peluang-peluang sekolah bagi sivitas akademika Unpatti untuk memperoleh beasiswa di Universitas QS 100 di Australia, sehingga nantinya akan meningkatkan sumberdaya manusia yang ada di Universitas ini.

Beliau juga memberikan apresiasi untuk fasilitas pendukung yang diberikan Konsulat Jenderal Autralia kepada AussieBanget Corner Unpatti yang merupakan awal yang baik bagi Unpatti kedepan.

“Saya sangat bangga mengunjungi AussieBanget Corner Unpatti”, kata Bronwyn Robbins mengawali sambutannya. Lanjutnya Kita akan memainkan peran bersama antara Unpatti dan para pemangku kepentingan di Australia. AussieBanget Corner Unpatti, merupakan salah satu corner yang tersebar di Indonesia Bagian Timur selain Aussie Corner pada Universitas Hasanudin, Universitas Sam Ratulangi dan beberapa daerah di Jawa, Bali dan Kupang.

Dikatakan tujuan dari AussieBanget Corner adalah untuk menyiapkan sumberdaya dan meningkatkan pemahaman sivitas akademika tentang Australia dan hubungan bilateral Australia-Indonesia dan belajar tentang berbagai Universitas dan Beasiswa yang ada di Australia. Fasilitas yang disiapkan pada AussieBanget Corner Unpatti  berupa Buku dan CD terkait dengan berbagai topik termasuk budaya, sejarah, sains dan inovasi, indutri, kreasi, biografi, peta yang menunjukan lokasi Universitas di Australia, brosur dan panduan kursus dari beberapa Universitas di Australia.

Bronwyn berharap Aussie Banget Corner Unpatti akan menjadi titik fokus bagi komunitas Australia di Unpatti dan Maluku dan akan dimanafaatkan sebagai tempat melakukan kegiatan dan berinteaksi dengan sivitas akademika yang memiliki minat untuk studi di Australia.

Bronwyn juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk ketua AussieBanget Corner Unpatti beserta pengurus dan relawan atas kerjasama yang terbangun.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Prof.  Dr. J.W. Mosse,  Ketua Pusat Studi Bahasa M.M. Nikijuluw, S.Pd.,M.A, Ketua Internasional Office W. Latuny, ST, M.Si, M.Phil., Ph.D, Sub Koordinator Kerjasama, Sub Koordiantor Humas, staf, Ketua Pengelola Aussie Banget Corner Unpatti Collin dan pengurus dan relawan Aussie Banget Corner Unpatti.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#AussieBangetCornerUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.