Dr. Ir. Audy Joinaldy beri Kuliah Umum di Universitas Pattimura

UNPATTI,- Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng Wakil Gubernur Sumatera Barat, memberikan Kuliah Umum di Universitas Pattimura yang berlangsung di lantai II Aula Rektorat Unpatti, Jumat (25 Maret 2022). Kuliah Umum yang dilakukan merupakan kerjasama antara Universitas Pattimura dan DPD H. A. IPB Provinsi Maluku.

Kuliah Umum dengan tema “Membangun Karakter, Entrepreneurship Generasi Milenial dalam memanfaatkan Peluang Bisnis Baru Era 4.0” dihadiri Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian., Ketua Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian., Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Provinsi Sumatera Barat., Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Provinsi Maluku dan jajaran., para tamu undangan dan seluruh peserta kuliah umum.

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum mengatakan, ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua dan ini kali pertama Wakil Gubernur Sumatera Barat memberikan kuliah umum tentang karakter Entreneurship di Universitas Pattimura.

Dikatakan pula, perlu adanya pembinaan dan peningkatan karakter karena membina karakter seseorang sangat sulit apalagi budaya dan entreneurship yang masih rendah di Maluku. “Teori dan praktek harus berjalan seimbang, juga diikuti dengan kegiatan yang bersifat produktif”, tegas rektor.

Lanjut dikatakan, Maluku kaya akan sumberdaya alam, baik di laut maupun di darat yang bisa dijadikan sumber pendapatan sehingga melahirkan entrepreuner muda. Saat ini ada beberapa mahasiswa dan alumni Unpatti yang sudah mengembangkan hal terasebut, tetapi yang paling penting adalah pembentukan karakter.

“Ada beberapa fakultas yang bisa menghasilkan modal usaha yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan maupun Fakultas Teknik. Karena aktivitas dari beberapa fakultas ini mengarah pada suatu produk yang dapat menghasilkan pendapatan”, kata Rektor

Rektor berharap, semoga kuliah umum saat ini memberikan manfaat dan dapat merubah mindset kita semua sehingga melahirkan Entrepreneur-Entrepreneur muda di Maluku.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#BeritaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.