Kemeriahan Pencanangan Dies Natalis ke-59 Universitas Pattimura

UNPATTI,- Pencanangan Dies Natalis ke-59 Universitas Pattimura digelar Jumat,25/3. “Memuliakan Laut Untuk Kelestarian Dan Kesejahteraan Masyarakat“ menjadi tema Dies Natalis ke-59. Kegiatan Pencanangan yang diawali dengan doa dan jalan santai bersama diikuti oleh sivitas akademika dan tenaga kependidikan Universitas Pattimura, dengan rute lingkungan kampus unpatti, dan yang iringi oleh Marching Band Universitas Pattimura.

“Dalam Menghadapi Kemajuan IPTEK Serta Persoalan Global maka diperlukan pendidikan yang bermutu untuk itu melalui tema Dies Natalis ke-59 Memuliakan Laut Untuk Kelestarian Dan Kesejahteraan Masyarakat diharapkan menjadi penyemangat untuk menjalankan fungsi tri darma serta semakin memantapkan unpatti sebagai Perguruan Tinggu Negeri Badan Layanan Umum, yang akan mewujudkan visi menjadi Univeritas yang unggul, berkarakter, berbudaya kepulauan tahun 2035“. Hal ini diungkapkan dalam sambutan Dr. Juanrico A S Titahelu, S.H., M.H sebagai ketua Panitia Dies Natalis ke- 59.

Rektor Unpatti Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum dalam sambutannya mengajak semua warga kampus untuk bersyukur atas 59 Tahun Universitas Pattimura. Tema Dies Natalis ke -59 memberikan makna Unpatti harus mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai kajian ilmiah terkait Maluku yang nantinya ditetapkan sebagai salah satu wilayah blue ekonomi.

Lanjut Rektor, diharapkan pemasukan negara dari sektor kelautan akan menjadi yang utama pada beberapa tahun mendatang. Oleh karenanya Unpatti dan lembaga pendidikan tinggi di Maluku harus siap untuk memberikan masukan kepada pemerintah terkait blue ecomoni yang bermanfaat untuk kelestarian laut dan pengelolaannya bagi kesejahteraan masyarakat. “Semua fakultas harus mengkaji secara ilmiah tentang pelestarian dan pemanfaatan lingkungan secara holistik dan penelitian-penelitian akan diarahkan untuk blue ekonomi dan berharap ada berkolaborasi antar ilmuan sehingga hasil penelitian objektif dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara“, ujar Rektor

Rektor juga berharap melalui Dies Natalis ke-59 akan melahirkan buku yang akan memuat pemikiran para ilmuan Unpatti sesuai dengan tema Dies Natalis ke-59. “semoga Universitas Pattimura akan semakin maju“ tutup Rektor.

Pelepasan balon ke udara oleh Rektor Unpatti menjadi tanda pencanangan Dies Natalis Unpatti ke-59.

Doorprize dengan puluhan hadiah diundi secara acak pada kegiatan tersebut. Hadiah doorprize berasal dari para Pimpinan Universitas, Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, IKAPATTI, Bank Mitra (BTN, Mandiri, BNI dan BRI) serta PT Pegadaian Cabang Passo.

Fakultas Hukum sebagai Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-59 telah melakukan serangkaian kegiatan pra dies dan akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya yakni webinar nasional teknik penyusunan proposal program kegiatan mahasiswa, lomba karya tulis tingkat mahasiswa, webinar intenasional, lomba kuliner, lomba cipta dan baca puisi, lomba photography dan short movie, lomba kebersihan antar fakultas, pelaksanan vaksinasi, pembersihan pesisir pantai dan pelaksaan pucak Dies Natalis ke-59 pada tanggal 23 April 2022.

Maju terus Universitas Pattimura

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Kemeriahan Pencanangan Dies Natalis ke-59 Universitas Pattimura

Leave a Reply

Your email address will not be published.