Ketua dan Sekretaris Senat Unpatti Periode 2022 – 2026, terpilih

UNPATTI,- Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, SH., M. Hum., dan Dr. Muhammad. Bugis SE., M. Si, terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Senat Universitas Pattimura Periode 2022-2026. Penetapan Ketua dan Sekretaris Senat tersebut berlangsung dalam Rapat Senat Universitas Pattimura yang berlangsung di lantai IV Gedung Rektorat, Kamis (31/3).

Rapat Senat yang mengagendakan pemilihan ketua Senat ini dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. A. M Sahusilawane, MS  selaku anggota senat tertua dan dr. Indrawanti Kusdhiani, M. Biomed., Sp. PD sebagai sekretaris selaku anggota senat termuda.

Prof. Nirahua terpilih secara aklamasi dalam rapat senat tersebut.  Dr. Muhammad. Bugis SE., M. Si dipilih oleh Ketua Senat terpilih sesuai Statuta Universiras Pattimura.  Sebelumnua Prof. Nirahua menjabat sebagai Ketua Senat Periode 2018-2022.

Dalam arahannya Rektor Prof. Dr. M. J. Saptenno., SH., M. Hum., mengatakan Senat mempunyai kedudukan dan peran untuk memberi arahan terhadap berbagai kebijakan akademik demi pengembangan unpatti kedepan dan bertanggungjawab bersama memperhatikan 8 indikator kinerja utama. “Unpatti akan melahirkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan mendorong percepatan pengembangan unpatti kedepan. Oleh karenanya ketua dan sekretaris senat diharapkan dapat mendorong komisi-komisi yang nantimya akan bekerja dan memberikan masukan bagi pengembangan Universitas kedepan”, harap rektor.

Dalam rapat tersebut disepakati pembentukan 7 komisi pada Senat Universitas Pattimura yang bertujuan untuk membantu memberikan masukan terhadap berbagai kebijakan. 8 Komisi itu adalah :

  1. Komisi Pendidikan
  2. Komisi Etika
  3. Komisi Penelitian
  4. Komisi Pengabdian Kepada Masyarakat
  5. Komisi Perencanaan, Kerjasama, Pengembangan Usaha dan Sumberdaya
  6. Komisi Kemahsiswaan dan Alumni
  7. Komisi Penjaminan Mutu

Selamat atas terpilihnya Ketua dan Sekretaris Senat Periode 2022-2026

Hotumese

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#KetuaDanSekretarisSenatUnpattiPeriode2022–2026terpilih

Leave a Reply

Your email address will not be published.