KUNJUNGAN PERDANA KONJEN AUSTRALIA KE UNPATTI

UNPATTI,- Konsul Jenderal Australia di Makasar Bronwyn Robbins melakukan kunjungan perdana di Universitas Pattimura didampingi dan diterima oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno., SH., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistim Informasi, Dr. Muspida.,M.Si, Ketua Pusat Studi Bahasa M.M. Nikijuluw, S.Pd., M.A, Ketua Internasional Office W. Latuny, ST, M.Si, M.Phil., Ph.D di Ruang Kerja Rektor Gedung Rektorat Lt III, Senin 21 /3. Dalam Kunjungan tersebut Konsul Jenderal didampingi oleh Emma Roberts dan Lulu Purnamasari (Research & Public Affairs Officer)

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkuat kemitraan Australia dengan sebelas Provinsi di Indonesia Bagian Timur, termasuk Universitas Pattimura di Maluku, dan membahas peluang kerjasama dibidang pendidikan antara Australia dan Universitas Pattimura sekaligus melakukan kunjungan ke Australian Corner di Universitas Pattimura.   Hal ini disampaikan Bronwyn saat pertemuan. Beliau juga mengapresiasi kerjasama yang selama ini  telah terbangun antara Unpatti dan beberapa Universitas di Australia, dan implementasi kerjasama yang tetap berjalan baik  termasuk pada saat pandemi Covid-19. “Saya bangga karna di Universitas Pattimura ada 25 orang dosen sebagai Alumni Autralia Awards dan 119 Alumni yang tersebar di Maluku dan berharap kerjasama ini akan tetap berjalan dengan baik”.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan Universitas Pattimura telah membangun kerjasama dengan Autralia, dengan beberapa Universitas  seperti Charles Darwin University, University of Sunshine Cost Autralia, Southern Cross University, Australian Embassy Jakarta dan implementasi-implementasi yang dilakukan dalam bentuk kuliah tamu, Kursus Bahasa Inggris, Publikasi bersama dan kerjasama penelitian.

Kedepan Universitas Pattimura akan terus mendorong dan mensupport para tenaga pendidik untuk bisa melanjutkan pendidikan pada beberapa Universitas di Australia, dan mendorong kemampuan berbahasa Inggris melalui kursus-kursus. Disamping itu Universitas akan juga memberikan beasiswa kepada para tenaga pendidik yang akan melanjutkan pendidkan doktor sebagai bentuk dukungan Universitas Pattimura untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Rektor berharap Konsulat Autralia dapat memberikan berbagai informasi terkait pendidikan di Australia dan beasiswa yang disediakan pemerintah Australia terutama kepada Tenaga pendidik di Universitas Pattimura.

Acara dilanjutkan dengan pertukan cendera mata dan sesi foto bersama.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#KunjunganPertamaKojenAustraliaKeUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.