RAKERPIM FAKULTAS TEKNIK UNPATTI

UNPATTI,- Fakultas Teknik Universitas Pattimura menggelar  Rapat Kerja Pimpinan Tahun 2022, Kamis, 17/3. Kegiatan yang berlangsung di ruang Multimedia Fakultas Teknik Unpatti dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si dan diikuti oleh kepala biro AKPHM, Ketua dan Sekretaris Senat Fatek Unpatti, para Wakil Dekan, para pimpinan jurusan,  para ketua Program Studi, para ketua laboratorium bidang, para ketua  bidang koordinaaor dan sub koordinator, ketua dan sektertaris tim perencanaan beserta unsur bidang terkait dalam lingkungan Fakultas Teknik Unpatti.

Dekan Fakultas Teknik Unpatti, Dr. Pieter Th. Berhitu, S.T, M.T mengatakan, Rapat Kerja Pimpinan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Tahun 2022 merupakan moment penting yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka merencanakan seluruh program dan kegiatan di semua bidang untuk tahun 2023. Dikatakan pula, rapat kerja yang dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi seluruh kinerja dan program kerja di tahun 2021. “Evaluasi kinerja Fakultas Teknik yang merupakan bagian dari implementasi perjanjian kinerja Tahun 2021 perlu menjadi catatan penting. Target kedepan diharapkan sasaran dan indikator kinerja utama  Fakultas Teknik dapat terealisasi, mengingat dalam laporan kinerja di Universitas Pattimura Tahun 2021 Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas Teknik mencapai 72,37%” ujarnya

Beliau mengatakan, proses perencanaan untuk Tahun 2023 akan tetap berpatokan pada 5 sasaran strategis dan 13 Indikator Kerja Utama dan indikator tambahan,  “Indikator tambahan menjadi catatan penting bahwa di Fakultas Teknik ada 4 jurusan dan 11 program studi yang nantinya akan menghadapi akreditasi Lembaga Akreditas Mandiri (LAM) TEKNIK, yakni Lembaga Akreditasi Program Studi Keteknikan, sehingga IKU yang diimplementasikan dalam indikator kinerja tambahan dapat berproses dan tergambar dengan baik”.

Dalam sambutannya mewakili Rektor saat membuka Rapat Kerja Pimpinan Fakultas Teknik Unpatti Dr. Madubun menjelaskan, Rapat kerja merupakan sebuah forum penting dalam rangka mengevaluasi seluruh kinerja pada tahun sebelumnya dan juga mereview target capaian yang dilalui, hal ini akan menjadi bekal untuk menyusun rencana kerja di tahun yang akan datang. Didalam kerangka rapat kerja itu sendiri tentu ada berbagai dokumen yang akan menjadi panduan, yaitu 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset Dan Teknologi.

Ditambahkan dalam kurun waktu satu bulan dari dilaksanakanya Rapat Kerta Pimpinan Universitas, Fakultas Teknik Unpatti dapat merancang apa yang akan dilakukan sehingga ada relevansi dengan apa yang telah disusun di tingkat universitas. Dokumen lain yang harus dilihat dan diperhatikan dalam rencana kerja Fatek Unpatti salah satunya yaitu Renstra terkait dengan instrument akreditasi. Fakultas Teknik sebagai salah satu ujung tombak Universitas Pattimura diharapkan mampu menjalankan Pola Ilmiah Pokok kita yaitu Bina Mulia Kelautan untuk bisa mentransformasikan berbagai kearifan lokal terutama dalam kerangka pembangunan transportasi laut dan juga pembangunan sistim perkapalan  yang kuat untuk dibawa keranah nasional dan internasional. “Saya yakin bahwa Sumber Daya Manusia pada fatek memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang keilmuan dab kompetensinya masing-masing, dan berharap dengan kompetensi yang ada kita bisa mewujudkan kearifan lokal dalam bidang transportasi laut dan sistem perkapalan mampu berbicara ditingkat Nasional maupun tingkat Internasional. Dengan terus mengembangkan inovasi, Fatek akan bisa mensesejajarkan dirinya dan berkompetisi demi kemajuan bersama”, tutup Dr. Madubun

Selamat atas pelaksanaan RAKERPIM Fakultas Teknik Universitas Pattimura Tahun 2022.

HOTUMESE…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.