Unpatti dan HIPMI Maluku Teken Nota Kesepahaman, Kolaborasi Siapkan Wirausaha Muda

UNPATTI, Selasa, 8 Maret 2022 bertempat di Balroom Siwisbell Hotel dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antar Universitas Pattimura dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku. Penandatangan dilakukan oleh Ketua Umum BPD HIPMI M. Azis Tunny dan Rektor Universitas Pattimura yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf. Madubun, M.Si.

Nota kesepahaman yang ditandatangani terkait dengan pembinaan dan pemberdayan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi. Diharapkan dengan penandatanganan ini adanya pembentukan dan pemberdayaan HIPMI Perguruan Tinggi di lingkungan kampus Universitas Pattimura, mendorong dan mengkampanyekan jiwa kewirausahaan di kalangan kampus, dan bertanggung jawab menjalankan peran dan fungsinya sesuai tupoksi  untuk mewujudkan mahasiwa wirausaha maupun alumni yang mempunyai kemampuan berwirausaha. Hal ini akan terwujud melalui pelaksanaan Tridharma dan kurikulum-kurikulum Perguruan Tinggi yang berbasis kewirausahaan dalam manyambut revolusi Industri 4.0.

Universitas Pattimura yang merupakan Perguruan Tinggi terbesar di Maluku diharapkan mampu mewadahi mahasiswa yang memiliki potensi, gagasan, jiwa kewirausahaan, memperluas networking serta mendukung pengembangan wawasan mahasiswa tentang bidang ekonomi dan bisnis, agar mahasiswa dapat menjadi enterpreuner ditengah-tengah tantangan pasar kerja dan dapat menjadi pioneer dalam pembangunan di Provinsi Maluku yang memiliki sumberdaya yang strategis.

Penandatanganan turut disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Maluku dan tamu undangan lainnya. Selain dengan Universitas Pattimura juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan IAIN Ambon.

Kegiatan penandatangan Nota Kesepahaman bertepatan dengan Pelantikan BPD HIPMI Provinsi Maluku masa bakti 2021-2024.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#UnpattiHIPMIMoU
#beritaunpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.