Unpatti – Ditjen Perkebunan Kementan RI Tandatangan Kerjasama

UNPATTI,- Jumat, 25 Maret 2022 bertempat di The Natsepa Resort dan Conference Center dilakukan Penandatangan Kerjasama antara Universitas Pattimura dengan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Ditjen Perkebunan Kementan RI). Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Ir. Ali Jail, MP., Ph.D dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Universitas Pattimura yang di wakili Sub Koordinator Bidang Kerjasama Universitas Pattimura Senny Syauta, SE., MM.

Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Perkebunan dengan Universitas Pattimura merupakan bentuk dukungan dalam peningkatan produksi komoditas perkebunan dan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dan kerja sama antara Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Ditjen Perkebunan Kementan RI) dengan Universitas Pattimura untuk mensinergikan kewenangan serta memanfaatkan sumber daya sesuai kapasitas yang dimiliki berdasarkan asas saling membantu, saling mendukung dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan dan pengembangan teknologi proteksi dan perbenihan tanaman perkebunan di Indonesia, dalam upaya untuk peningkatan produksi melalui pengembangan dan pendampingan petugas dan pekebun.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatangan Kerjasama antara  Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Ambon dengan Fakultas Pertanian Unpatti yang ditandatangani oleh  Dekan Fakutas Pertanian Universitas Pattimura Prof. Dr. Ir. August E Pattiselano, M. Si  dan kepala BBPPTP Ambon M.Rizal Izmail, SP., M.Si,  dalam rangka dukungan produksi benih kelapa di nursery tanaman perkebunan.

Penandatangan ini turut disaksikan oleh Sekda Provinsi Maluku Ir. Sadlie Ie, M.Si., IPU, Guru Besar Universitas Hasanudin, undangan dan para peserta kegiatan Rapat Koordinasi Perbenihan dan Perlindungan BBPPTP Ambon. Selain dengan Universitas Pattimura Penandatangan Kerjasama juga dilakukan dengan Sekolah Vokasi IPB University.

Kegiatan penandatangan kerjasama ini merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Koordinasi Perbenihan dan Perlindungan BBPPTP Ambon.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#penandatangankerjasamaUnpattidanBBPPTP

Leave a Reply

Your email address will not be published.