UNPATTI – KODAM XVI/PATTIMURA TEKEN NOTA KESEPAHAMAN

UNPATTI,- Selasa (08/3/22) bertempat di Ruang Lobby – Makodam XVI/Pattimura Ambon dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Pattimura dan Kodam XVI/Pattimura Ambon.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dan Panglima Komando Daerah Militer XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Richard T. H. Tampubolon. Kedua pihak sepakat melakukan MoU di Bidang Pertanian, Perikanan dan Kesehatan.

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutan mengatakan, Nota Kesepahaman yang dilakukan hari ini adalah langkah awal kerjasama dan kolaborasi di Bidang Pertanian, Perikanan dan Kesehatan dengan Universitas Pattimura, dimana nantinya dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama akan ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian, Perikanan dan Ilmu Kelautan, maupun Kedokteran.

Rektor menjelaskan, Universitas Pattimura sejak tahun 2018 telah disahkan sebagai Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum dan diharapkan dapat bekerjasama dengan semua instansi yang ada termasuk TNI maupun POLRI.

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi mahasiswa. “Karena mahasiswa bukan hanya dilibatkan dalam proses belajar saja tetapi juga dapat diarahkan untuk menjadi pribadi yang disiplin sekaligus dapat memberdayakan mereka lewat nilai-nilai moral di lingkungan kampus”, ungkap rektor.

Rektor menghimbau dan memberikan kesempatan kepada anggota TNI maupun POLRI agar dapat mengembangkan sumberdaya manusia melalui pendidikan pada perguruan tinggi Univesitas Pattimura. Dengan julukan Kampus Orang Basudara, Universitas Pattimura akan terbuka bagi siapa saja untuk di didik menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter serta berguna bagi bangsa dan negara.

“Selain memiliki 89 Program Studi S1 pada 9 fakultas, 20 Program Studi S2 dan 3 Program Studi S3 yakni Program Studi Ilmu Hukum, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Pendidikan Biologi dan sementara mengusulkan Manajemen Pendidikan, ‘Kedokteran Kepulauan’ menjadi konsen fakultas kedokteran dalam melayani di wilayah kepulauan sehingga berbagai fasilitas disiapkan untuk merealisasi upaya tersebut guna mengatasi masalah kesehatan di pulau-pulau terkecil”. ujarnya

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H, M.Hum., Waki, Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Muspida, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Ir. Henry Kesaulya, M.Si.,  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Handry R. D. Amanupunyo, M.P., Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti, Dr. Y. Lopulalan, M.Si., Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti, Dr. dr. Bertha J, Que, Sp.S, M.Kes., Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura., Danrem 151/Binaya., Asrendam XVI/Pattimura., Asintel Kasdam XVI/Pattimura., Asops Kasdam XVI/Pattimura., Aspers Kasdam XVI/Pattimura., Aslog Kasdam XVI/Pattimura., Aster Kasdam XVI/Pattimura., Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter., Kakesdam XVI/Pattimura., Kakudam XVI/Pattimura., Kakumdam XVI/Pattimura., Kapendam XVI/Pattimura dam Dandim 1504/Ambon.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#BeritaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.