BENCHMARKING UNCEN

Unpatti,- Universitas Pattimura menerima kunjungan Benchmarking dari Tim Universitas Cenderawasih yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Oscar O. Wambrauw, S.E., M.Sc.Agr dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. F. Leiwakabessy., M.Pd, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistim Informasi, Dr. Muspida, M.Si , Sekretaris SPI Elna M. Pattinaja, SE., M.Sc, diruang kerja rektor Gedung Rektorat Lantai III.

Kunjungan Benchmarking yang berlangsung dari  tanggal 28 – 30 Maret 2022 tersebut bertujuan untuk mempelajari langkah dan strategi Universitas Pattimura yang telah ditetapkan sebagai Perguruan Tingi Badan Layanan Umum, sekaligus mempelajari strategi Pengembangan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU). Dikatakan pula Universitas Pattimura saat ini menduduki rangking 19 dari 34 PT-BLU, yang terkait dengan Pencapaian Indikator Kinerja Utama.

Prof. Leiwakabessy saat menerima kunjungan tersebut memberikan gambaran tentang Universitas Pattimura sebagai Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum yang telah ditetapkan sesuai Keputusan Menteri Keuangan 291/KMK.05/2018 dan pelaksanaan Badan Layanan Umum di Universitas Pattimura. Dijelaskan pula tentang Pengembangan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di UniversitaPattimura yang saat ini ada di Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Kepulaun Aru.  Berharap akan ada kerjamasa yang tetap dibangun antara Unpatti dengan Uncen kedepan baik dalam pengembangan tri darma maupun pengelolaan Badan Layanan Umum.

Dr. Oscar mengatakan Universitas Cenderawasih saat ini sementara mempersiapkan rencana menjadi Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum dan rencana Pembukaan Program Studi di Luar Kampus Utama sehingga Universitas Pattimura dipilih menjadi tempat untuk dilakukan benchmarking sekaligus akan berdiskusi berbagai hal secara teknis terkait rencana tersebut.

Tim Uncen juga bertemu dan melakukan diskusi dengan Satuan Pengawas Internal,  Tim Remunarasi Unpatti, Tim Badan Pengembangan Usaha Akademik dan Non Akademik dan Pengelola PSDKU.

Ikut serta dalam Tim, Ketua Satuan Pengawas Internal Dr. Meimarni Asnawi, S.E., M.Si., CBV., CMA bersama staf SPI, Subkor Perencanaan dan Anggaran Elend Fransiska, S.E., M.Ak dan Subkoor Evaluasi Pelaksanaan Anggaran, Rian Novianti Solissa, S.E., M. Ak.

Semoga semua rencana dapat terlaksana. Sukses Universitas Cenderawasih

#UnivesitasPattimura
#HumasUnpatti
#BenchmarkingUNCEN

Leave a Reply

Your email address will not be published.