MEMULIAKAN LINGKUNGAN LAUT UNTUK PELESTARIAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT – SEMINAR NASIONAL MENYONGSONG DIES UNPATTI KE-59

UNPATTI,- Dalam rangka Dies Natalis Universitas Pattimura ke-59 Tahun 2022, Fakultas Hukum gelar Seminar Nasional dengan mengusung tema “Memuliakan Lingkungan Laut Untuk Pelestarian dan Kesejahteraan Masyarakat” yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Senin (25/4/2022).

Seminar Nasional menghadirkan 2 narasumber yakni Komarudin Watubun, S.H, M.H dengan topik Strategi Bioekonomi Kelautan (Pelestarian Lingkungan Laut Untuk Kesejahteraan Masyarakat) dan Dr. Jemmy J. Pietersz, S.H, M.H dengan topik Strategi Bioekonomi Kelautan (Pelestarian Lingkungan Laut Untuk Kesejahteraan Masyarakat) Perspektif Administrasi Negara, dengan dipandu oleh Moderator Dr. Renny H. Nendissa, S.H, M.H. Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, Ketua LPPMP Universitas Pattimura, Dekan Fakultas Hukum, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum dan para Mahasiswa dalam lingkungan Universitas Pattimura.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutan mengatakan, “Topik yang digagas oleh para narasumber sangat menarik,. Bioekonomi merupakan pendekatan baru dalam rangka pemulihan dan transformasi ekonomi pasca Covid 19 yang dimaksudkan untuk mencari sumber ekonomi baru yang berkelanjutan yang perlu terus dioptimalkan mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan dengan 65 persen total luas negara Indonesia berupa laut. Universitas Pattimura dan Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Maluku harus mampu mengambil peran penting didalamnya.

“Fakultas Hukum Universitas Pattimura perlu menyambut kegiatan ini dengan baik sehingga nantinya ada kajian-kajian terkait Bioekonomi Kemaritiman dan Kelautan dari Bidang Hukum” ujar rektor.

Rektor menegaskan, Universitas Pattimura bersama universitas lainnya yang ada di Maluku harus mampu mengambil peran disitu, agar sehingga memberikan dampak positif dan lahirnya kesejahteraan di Maluku.

Rektor berharap dengan adanya kegiatan ini maka Universitas Pattimura dapat memulai sesuatu yang baru. dengan gagasan yang diusulkan oleh Komarudin Watubun, yakni pembukaan Program Studi Bioekonomi kelautan, diharapkan nantinya lulusan perikanan juga dapat mengambil peran dalam pengembangannya di Maluku.

Diharapkan pula agar para dosen dan mahasiswa dapat memahami apa yang dimaksudkan dengan Bioekonomi kelautan dan karena kegiatan ini merupakan kepentigan masa depan di Provinsi Maluku.

Usai kegiatan, rektor memberikan cenderamata kepada Komarudin Watubun sekaligus memberikan Sertifikat kepada para narasumber serta sesi foto bersama.

Hotumese…!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SeminarNasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.