Pencanangan Dies Natalis Fatek Ke- 52

UNPATTI,- Selasa (12/4) Fakultas Teknik Universitas Pattimura melangsungkan Pencanangan Dies Natalis ke- 52, yang berlangsung di Hall Lantai dua Gedung Fatek Unpatti.

Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi Sumber Daya Manusia Teknik dan Inovasi Teknologi dalam Mendukung Industri Maritim di Kawasan Timur Indonesia”, mengandung makna Perjalanan Fakultas Teknik Unpatti selama 52 tahun. “3 hal penting dalam momentum dies natalis ini yaitu nilai historis yang diwariskan para pendahulu, lingkungan daerah Maluku yang menjadi medium perjuangan dan medium pengabdian serta tantangan masa depan yang harus di jawab Fatek Unpatti”. Demikian dikatakan Ketua panitia Dies natalis Fatek unpatti Ke-52 Dr. Hanok Mandaku, ST., MT dalam laporannya.

Lanjutnya, Fatek Unpatti diwaktu mendatang bukan hanya menjadi milik orang Maluku tetapi kita harus memainkan peranan penting dan menjadi mercusuar pada perguran tinggi khususnya pada fakultas Teknik dikawasan timur Indonesia, oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak dalam mendukung tercapainya misi tersebut.

Rangkaian Kegiatan Dies ke-52 akan diwarnai dengan pelaksanaan seminar-seminar yang berorientasi pada penerapan dan inoformasi teknologi untuk mendukung industeri maritime dikawasan Timur Indonesia dan menggali ilmu dan teknologi yang berguna bagi pengambangan industeri maritime dikawasan Timur Indonesia yang dikemas menjadi agenda tahunan Fatek Unpatti yaitu Seminar Nasional Arsipelado Enginering. Disamping itu akan dilaksanakan Festival kreatifitas, seni dan  Olahraga serta puncak acara Acara Dies yang akan diselenggarakan di akhir April mendatang dengan satu orasi ilmiah tentang membangun karakter building sebagai bangsa maritime.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Pieter Berhitu, ST., MT dalam sambutnya mengatakan Dies Natalis yang ke-52 ini adalah moment untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh proses yang telah dilakukan. “Kita akan terus bergerak maju bersama sesuai visi dan misi Fakultas Teknik dan bergandeng tangan untuk membangun Fakultas Teknik dalam bingkai tridharma perguruan tinggi, dengan memajukan akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat serta peningkatan sarana prasarana yang mendukung kegiatan pembelajaran” tutur dekan

Dekan berharap dengan dilakukannya koordinasi dan kerjasama bersama staf ahli kepresidenan di waktu lalu kedepannya dapat diwujudkan pembangunan gedung fakultas teknik yang baru dengan orientasi dapat mengembangkan potensi mahasiswanya. Dekan juga mengajak sivitas akademika fakultas teknik bersama – sama membangun Fakultas Teknik sebagai Fakultas Teknik terbaik di Provinsi Maluku untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul. “Mari Jadikanlah Fakultas Teknik sebagai rumah bersama”, tutup dekan

Acara Pencanangan Dies ke-59 dirangkai dengan buka puasa bersama yang menjadi momentum untuk memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan dalam lingkungan Fatek Unpatti.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#Diesnatalisfatekke52

Leave a Reply

Your email address will not be published.