Penyerahan dan Penerimaan Mahasiwa KKN Tematik Kelompok Universitas Pattimura kepada Kodam XVI/Pattimura

UNPATTI,- Kegiatan penyerahan dan penerimaan 14 mahasiswa dari Universitas Pattimura kepada Kodam/XVI Pattimura, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok pada Program Mutiara Pattimura, dilaksanakan Rabu, 27 April 2022,  di Kebun Mutiara Pattimura (Area Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unpatti).  Kolonel ARH Hasto menerima  14 mahasiswa KKN Unpatti. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pengelola KKN Universitas Pattimura, Dr. Samuel Ritiauw, S.Pd, M.Pd beserta jajaran dan mahasiswa KKN Tematik Kelompok Universitas Pattimura. Hal ini merupakan implementasi kerjasama antara Universitas Pattimura dan Kodam XVI/Pattimura di Bidang Pertanian.

Dosen Pendamping Lapangan, Isak P. Siwa, S.Pt, M.P mengatakan, KKN Tematik Kelompok saat ini terbagi dalam beberapa tipe yaitu KKN Tematik Kelompok di Pelabuhan Ikan (perikanan), KKN Tematik Kelompok pada Program Mutiara Pattimura (Kebun Mutiara Pattimura – Unpatti) hingga KKN Tematik Kelompok di 7 desa.

“Mahasiswa KKN Tematik Kelompok saat ini mungkin baru pertama kali langsung berada di lapangan (praktek), karena selama ini bersifat teori sehingga nantinya kedepan mahasiswa dapat berproses dengan kondisi lapangan juga mampu berinteraksi serta saling bertukar pendapat dengan orang lain”, kata Isak Siwa.

Dikatakan pula, Program Mutiara Pattimura merupakan kerjasama antara Universitas Pattimura dan Kodam XVI/Pattimura dalam kaitan pemberdayaan lahan-lahan untuk dijadikan nilai ekonomi.

Beliau berharap kepada mahasiswa KKN agar selalu menjaga kekompakan sehingga menghasilkan nilai-nilai yang baik dan nantinya hasil dari KKN berupa produk petani tersebut dapat dipasarkan bukan hanya dikalangan Universitas Pattimura dan Kodam XVI/Pattimura saja tetapi juga dikalangan masyarakat.

Sementara itu, Kolonel ARH Hasto mengatakan, Program Mutiara Pattimura yang dilaksanakan saat ini merupakan suatu wadah untuk belajar dan melatih para mahasiswa melakukan rangkaian kegiatan KKN Tematik Kelompok disini.

Kolonel ARH Hasto berharap, ada hubungan kerjasama yang dilakukan sehingga proses kegiatan KKN Tematik Kelompok Universitas Pattimura dapat berjalan dengan baik.

Diharapkannya pula, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat kerjasama dan tali silaturrahmi antara Universitas Pattimura dan Kodam XVI/Pattimura, agar kedepanya dapat saling membantu dalam melaksanakan program kerja yang telah direncanakan.

Acara penyerahan mahasiswa KKN Tematik Kelompok Universitas Pattimura diakhiri dengan sesi foto bersama.

Jayalah Universitas Pattimura…!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#BeritaUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.