Webinar Nasional Strategi Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Dibidang Sosial Humaniora

UNPATTI,- Fakultas Hukum Unpatti menggelar Webinar Nasional dengan topik “Strategi Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa dibidang Sosial Humaniora”. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangakaian Acara Dies Natalis Universitas Pattimura Ke- 59 Tahun 2022 dilaksanakan secara virtual , Selasa (12/4) dan menghadirkan dua narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Sulistiono, M.Sc yang membawakan materi tentang Pedoman Umum Program Kreativitas Mahasiswa dan Dr. Rifelly Dewi Astuti, SE., MM dengan materi Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa 2022 Belmawa Mendikbud Ristek dan dimoderatori oleh.Iqbal Taufik, SH., MH Dosen Fakultas Hukum Unpatti.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa tentang bagaimana strategi menyusun proposal Program Kreatifitas dalam Bidang Sosial Humaniora agar mahasiswa Indonesia dapat memiliki potensi dalam mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi kepada masyarakat luas.

Rektor universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan sosial humaniora merupakan hal yang penting. Sering terjadi pembuatan proposal terutama dalam bidang humaniora kurang mendapat respon positif bila dikompetisikan ditingkat nasional, pembuatan proposal yang baik tentu harus menunjuk kepada satu kerangka pemikiran yang teratur, sistimatis, menunjukan hasil yang maksimal dan bermanfaat bagi kehidupan bersama dan juga melalui proposal akan terjadi perubahan-perubahan besar dalam kehidupan masyarakat. Mahasiswa dan dosen dituntut untuk kreatif dalam membuat proposal sehingga kedepannya melalui webianr ini para mahasiswa diharapakan mampu untuk mengmbangkan proposal dengan baik dan mampu memahami teknik pembuatan dan strategi pembuatan.

Rektor berharap melalui narasumber yang ahli pada bidangnya akan memberikan nuansa baru, memberikan pencerahan dan strategi-strategi juga metode yang harus digunakan dalam pembuatan proposal agar proposal itu menarik dan dapat diterima. “Webinar ini diselenggarakan bukan hanya sekedar lewat saja, akan tetapi diharapkan mendaptkan substansi dari materi juga perlu dipahami secara baik dan dipraktekan, sehingga para mahasiswa mampu berkompetisi di tingkat nasional bahkan internasional” tutup rektor.

Pada webinar ini, sebanyak 242 peserta bergabung dari kalangan dosen, mahasiswa dari perguruan tinggi di Maluku dan di luar Maluku.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#webinarnasional
#beritaunpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.