Hari Terakhir Pelaksanaan UTBK SBMPTN Di Universitas Pattimura

UNPATTI,- Ujian Tertulis Berbasisi Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 di Universitas pattimura Tahap II berakhir Selasa (31/5).  Pelaksanaan UTBK-SBMPTN di Universitas Pattimura berlangsung II Tahap. Tahap I pada tanggal 17 – 23 Mei 2022 dan tahap II pada tanggal 28 Mei – 31 Mei 2022, yang diikuti oleh 2317 peserta.

Untuk tahap I jumlah peserta yang mengikuti UTBK – SBMPTN sebanyak 1.564 peserta pada 5 lokasi berbeda yaitu Pusat UTBK Universitas Pattimura pada Gedung UPT-TIK dan Sub Pusat UTBK Unpatti pada Kabupaten Kepulauan Aru (Kampus PSDKU), Kabupaten Maluku Barat Daya (Kampus PSDKU), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Laboratorium SMK Negeri 6) dan Kota Tual (SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Tual), untuk tahap ke-II sebanyak 753 peserta mengikutinya di Pusat UTBK Universitas Pattimura pada Gedung UPT-TIK.

Dihari terakhir pelaksanaan UTBK-SBMPTN secara keseluruhan di Universitas Pattimura berjalan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini semua tidak terlepas dari persiapan yang sudah dijalnakan Unpatti sebelum pelaksanaan.

Pengumuman UTBK-SBMPTN 2022 akan diinformasikan pada 23 Juni 2022. Kepada Para peserta UTBK yang telah mendaftar tentunya memiliki akun LTPMT yang digunakan untuk mengakses pengumuman. Nantinya, para peserta dapat mengecek hasil UTBK jalur SBMPTN 2022 melalui laman resmi LTPMT di pengumuman-sbmptn.ac.id.

Universitas Pattimura membuka peluang kepada para calon mahasiswa baru untuk mengikuti seleksi UTBK Jalur Mandiri yang pendaftarannya telah dibuka dari tanggal 18 Mei – 23 Juni 2022 dan pelaksanaan ujian yang akan berlangsung pada tanggal 4 Juli – 8 Juli  2022.

“Ayo segera daftarkan diri kalian dan bergabung bersama Universitas Pattimura”

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#HariterakhirpelaksanaanUTBKSBMTPNdiunpatti
#beritaunpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.