IKAPATTI : MEMPERKOKOH SILATURAHMI DALAM KEBERAGAMAN UNTUK MALUKU MAJU, INDONESIA JAYA

UNPATTI,- Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) menggelar halalbihalal dengan mengusung Tema “Memperkokoh Silaturahmi Dalam Keberagaman Untuk Maluku Maju, Indonesia Jaya”. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura dihadiri oleh Fokorpimda Provinsi Maluku, Para Dekan, Para Wakil Dekan, Kepala Biro AKPHM, Para Ketua Lembaga,  dalam lingkungan Universitas Pattimura, Dewan Pengurus Pusat IKAPATTI, dan Alumni Universitas Pattimura, Kamis ( 19/5).

Sekretaris Umum IKAPATTI, Agustinus Ufie, S.Pd, M.Pd, saat memberikan sambutan mengatakan, tema yang diangkat merupakan manivestasi dari semangat IKAPATTI atas keberagaman yang terhimpun menjadi satu yang dilahirkan dari alamater tercinta Universitas Pattimura. Harapannya dengan tema yang diusung pada halal bi halal ini akan semakin mempererat persaudaraan dan dapat membangun sinergi sebagai sesama alumni yang nanti akan memberikan kontribusi bagi kemajuan Maluku.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya mengatakan ibadah dan nilai-nilai kebaikan yang sudah kita tunaikan selama ramadhan serta silaturahmi yang begitu indah pada hari raya idul fitri,hendaklah dapat memberikan dampak bagi kehidupan kita sehari-hari untuk membangun hubungan yang harmonis di kalangan masyarakat khususnya keluarga besar IKAPTTI. “Selaku pimpinan saya memberikan apresiasi kepada pengurus IKAPATTI untuk pemilihan tema pada Halalbihalal kali ini yaitu “Memperkokoh Silaturahmi Dalam Keberagaman Untuk Maluku Maju, Indonesia Jaya”.

Lanjut dikatakan sebagai bangsa yang besar dengan ragam budaya, Maluku sebagai wilayah kepulauan, tentu sangat besar pula perbedaan yang ada namun perbedaan itu dapat dijembatani dengan silahturahmi dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan. Melalui tema ini keluarga besar IKAPATTI dan pemerintah Provinsi Maluku dapat membangun kerjasama untuk saling mendukung dan menopang mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

Di kesempatan yang sama Gubernur Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail dalam sambutanya menyambut baik acara Halalbihalal yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI), dengan harapan  kegiatan ini menjadi momentum penting dalam mempererat silahturahmi diantara para alumni Unpatti yang saat ini tersebar di berbagai lini kehidupan lintas sektor, lintas agama dan lintas generasi. “Halalbihalal sendiri mengandung makna yang luas, dimana hakikatnya tidak berhenti pada ritual saling memaafkan saja, namun lebih jauh yakni peneguhan atas nilai-nilai persaudaraan kemanusiaan dan persatuan anak bangsa” ungkap Gubernur.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada para Alumni Unpatti atas kontribusi bagi kemajuan Maluku. “Universitas Pattimura telah melahirkan begitu banyak alumni, yang tak terhitung kiprah dan pengabdiannya bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara terkhususnya Maluku tercinta”.

“Halalbihalal ini tidak sekedar menjadi ajang kangen-kangenan tanpa makna namun pertemuan ini dapat dioptimalkan oleh para alumni Unpatti yang notabene merupakan orang-orang hebat untuk menyatukan pikiran, mengkonsolidasikan gagasan, serta mensinergikan langkah bersama pemerintah Provinsi Maluku untuk mewujudkan Maluku yang maju dan sejahtera” tutup Gubernur.

diakhir kegiatan ini di berikan juga bantuan paket IKAPATTI peduli kepada anak yatim piatu dan juga kepada lima orang mahasiswa Universitas Pattimura

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#HalalbihalalIKAPATTI

Leave a Reply

Your email address will not be published.