Keluarga Besar Universitas Pattimura Laksanakan Halalbihalal 1443 H

UNPATTI,- Keluarga Besar Universitas Pattimura melaksanakan Halalbihalal 1443 H/2022 M dengan mengusung tema “Memperkuat Solidaritas Keumatan Dan Persaudaraan Sesama Orang Basudara Di Lingkungan Universitas Pattimura”  bertempat di Aula Rektorat Unpatti, Jumat (27/5).

“Sebulan yang lalu umat muslim telah melaksanakan puasa dan berakhir dengan kemenangan. Namun kemenangan yang sesungguhnya ketika dalam menjalani kehidupan setiap hari kita dapat menebarkan kebaikan kepada semua orang tanpa melihat perbedaan agama”, ungkap Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum saat memberikan sambutan.

Lanjut dikatakan, hasil dari proses pembenahan diri selama sebulan harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita dengan sesama sehingga ikatan solidaritas dan persaudaraan semakin kuat untuk menciptakan kedamaian

Rektor berharap, dengan tema yang diangkat yaitu, Memperkuat Solidaritas Keumatan Dan Persaudaraan Sesama Orang Basudara Di Lingkungan Univeristas Pattimura, dapat diwujudkan oleh seluruh sivitas akademika Univeristas Pattimura, dengan demikian semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat kita lakukan dengan baik, di dasari dengan kasih dan akhirnya hidup kita memberi makna bagi sasama.

Halal Bihalal ini diisi oleh Tausiyah yang dibawakan oleh Ustad Arsal Tuasikal SH., M.H, dalam Tausiyahnya mengatakan, Hahalbihalal dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun kesolehan sosial dan kesolehan pribadi, sehingga kita mampu memberikan rasa aman kepada semua orang karena dari situlah menunjukan kualitas individu dan ketangguhan spiritual kita yang sehat. Puasa tidak akan sempurna apabila kita tidak membuka hati untuk dapat menerima perbedaan.

Halalbihalal ini dihadiri oleh Sivitas Akademika dan Tenaga Kependidikan Universitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#HalalbihalalUniversitasPattimura

Leave a Reply

Your email address will not be published.