Mahasiswa Universitas Pattimura Penerima Beasiswa KIP-Kuliah Angkatan Tahun 2021 Ikuti Sosialisasi HIV-AIDS

UNPATTI,- Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi HIV-AIDS Bagi Mahasiswa Universitas Pattimura Penerima Beasiswa KIP-Kuliah Angkatan Tahun 2021 berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Rabu (18 Mei 2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro AKPHM, para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Koordinator Kemahasiswaan dan Humas, para medis serta para mahasiswa penerima KIP-Kuliah Angkatan Tahun 2021, dan menghadirkan 2 pemateri yaitu :

  1. Ibu Rosa Pentury selaku Direktur Yayasan Pelangi Maluku, Rosa Pentury dengan materi “HIV-AIDS : Penyebab, Pencegahan dan Penanggulangannya”, dipandu moderator, Ir. D. H. Nanuru, M.Si
  2. Jusuf Madubun, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti, dengan materi “Kiat Mahasiswa Menghindari Diri Dari Faktor Penyebaran HIV”, dipandu moderator, Dr. Paulus, S.Sos, M.Si.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si mengatakan Sosialisasi HIV-AIDS merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura dengan Yayasan Pelangi Maluku bagi mahasiswa penerima beasiswa KIP, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian generasi muda terhadap isu HIV-AIDS serta resiko penularan HIV-AIDS.

Dikatakan pula, HIV-Aids sangat berbahaya, untuk itu sejak dini kita perlu melakukan pencegahan diri dari pergaulan lingkungan yang buruk. Dalam sosialisasi ini juga dilakukan pengambilan sampel darah/Tes HIV bagi mahasiswa peserta KIP untuk mendeteksi gejala HIV di dalam tubuh agar dapat ditangani sejak dini. Dengan dilakukannya tes HIV secara berkala, infeksi HIV dapat terdeteksi lebih dini sehingga seseorang yang terdiagnosis menderita HIV bisa segera memulai pengobatan dan melakukan perubahan perilaku serta gaya hidup.

“Semakin cepat infeksi HIV ditangani, semakin baik pula pengendalian virus tersebut di dalam tubuh”, tuturnya.

Diakhir sambutan, Beliau memberikan apresiasi kepada Direktur Yayasan Pelangi Maluku – Ibu Rosa Pentury yang telah bersedia memberikan materi pada sosialisasi ini.

Ayo… Jadikan suara dan tindakan kita menjadi senjata yang ampuh, untuk menciptakan masa depan yang indah tanpa HIV-AIDS.

Hotumese.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SosialisasiHIV-AIDS

Leave a Reply

Your email address will not be published.