Seleksi UTBK SBMPTN 2022 dilaksanakan

UNPATTI,- Pelaksanaan Seleksi Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) yang dilaksanakan oleh  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPTN) hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Selasa 17 Mei 2022.

Sesuai jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN di Universitas Pattimura akan berlangsung 2 Tahap. Tahap I pada tanggal 17 – 23 Mei 2022 dan tahap II pada tanggal 28 Mei – 31 Mei 2022, dan diikuti oleh 2317 peserta.

Untuk tahap I yang akan berlangsung tanggal 17 – 23 Mei 2022, Universitas Pattimura sebagai Lokasi Pusat UTBK-SBMPTN, menggelar dipelaksanaannya pada lokasi, yakni Pusat UTBK Universitas Pattimura pada Gedung UPT-TIK, dan Sub Pusat UTBK Unpatti pada Kabupaten Kepulauan Aru (Kampus PSDKU), Kabupaten Maluku Barat Daya (Kampus PSDKU), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Laboratorium SMK Negeri 6) dan Kota Tual (SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Tual).

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Ir. Fredy Leiwakabessy, M.Pd saat membuka pelaksanaan kegiatan di Ruang I Gedung UPT – TIK memberikan dukungan kepada semua peserta tes dan berharap pelaksanaan UTBK – SBMPTN dapat berjalan dengan baik, dan para peserta dapat lulus sesuai dengan apa yang dicita-citakannya dan mendapatkan akses pendidikan yang baik di Universitas Pattimura pada 67 Prodi S1 pilihan para peserta. Pada kesempatan itu, Prof Leiwakabessy mengatakan bagi para peserta yang tidak lulus dapat mengikuti Jalur Seleksi Mandiri Universitas Pattimura yang akan di selenggarakan pada tanggal 4 Juli – 8 Juli  2022 mendatang dan pendaftaranya akan di buka pada tanggal 18 Mei – 22 Juni 2022 dan kemungkinan akan ada perpanjang mengingat pengumuman hasil SBMPTN akan dilakukan pada tanggal 23 Juni 2022.

Ayo raih cita-cita bersama Universitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SeleksiUTBKSBMPTN2022digelar
#beritaunpatti

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.