Tiga Kaprodi Baru FMIPA dilantik

UNPATTI,- Jumat, (20/5) Bertempat di Gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof. Dr. P. Kakisina, M.Pd melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Program Studi Biologi, Bioteknologi dan Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Periode 2022-2026.

Para Ketua Program Studi yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor 640/641/642/UN13/SK/2022 yaitu Dr. Cecilia A Seumahu, S.Si., M.Si sebagai ketua Program Studi Biologi, Dra. Synodalia Ch. Watimena, M.Sc., Ph.D  Sebagai Ketua Program Studi Bioteknologi dan Jefri E. T. Radjabaycolle, S.Si., M.Sc Sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komputer.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. P. Kakisina, M.Pd dalam sambutannya mengatakan dengan dibukanya ketiga Program Studi baru ini Fakultas MIPA dari tahun ketahun mengalami perkembanngan sesuai dengan kondisi dan tuntutan masyarakat dan dunia kerja saat ini. Terima kasih juga disampaikan dekan kepada pimpinan dan staf dosen Jurusan Matematika dan Biologi yang berupaya bersama sehingga dapat melahirkan Program Studi Biologi, Biotek dan Ilmu Komputer. Untuk rencana pembukaan Program Studi Farmasi yang sedang diproses oleh jurusan KIMIA dan Program Studi Rekayasa Elektronika oleh Jurusan FISIKA dapat terealisasi di tahun ini.

Lanjut dikatakan Ketiga Program Studi baru ini merupakan prodi yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. Fakultas MIPA Unpatti dengan Program Studi Bioteknologi merupakan satu-satunya program studi di Maluku, dengan demikian kedepannya Program Studi Biotek FMIPA Unpatti akan melahirkan sumber daya manusia yang mampu ditempatkan didunia kerja.

Kepada para Ketua Program Studi yang baru dilantik Prof. Kakisina berharap untuk segera bekerja dengan berpatokan pada borang akreditasi agar akreditasi yang baru nantinya mendapatkan kepercayaan publik dan bisa menjamin para lulusan di dunia kerja.

Turut hadir dalam acara ini, para wakil dekan, dosen, koordinator dan sub Koordinator Fakultas MIPA Unpatti

Sebagaimana diketahui bahwa pembukaan Pogram Studi  baru, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 157/E/O/2022 tanggal 11 Maret 2022, tentang Izin Pembukaan Program Studi pada Universitas Pattimura, yakni Program Studi Ilmu Lingkungan (Program Sarjana), Program Studi Pendidikan Akuntansi (Program Sarjana) dan Program Studi Bioteknologi (Program Sarjana).

Selamat dan Sukses HOTUMESE….. !!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#beritaunpatti

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.