Bekerjasama dengan Unpatti – MPR RI Lakukan Sosialisasi empat Pilar

UNPATTI,- Anggota Badan Sosialisasi MPR RI bekerjasama dengan Universitas Pattimura mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR- RI. Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia. Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Sosialisasi yang digelar Senin (6/6), secara resmi dibuka Rektor Universitas Pattimura yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Dr. Muspida, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan, Universitas Pattimura dengan slogan Kampus Orang Basudara telah mewujudkan nilai – nilai kebhinekaan dan melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa Universitas Pattimura terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar  kebangsaan sehingga dapat  diimplementasikan guna menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa.

Lanjut dikatakan, dengan adanya sosialisasi yang diberikan dari Anggota Badan Sosialisasi MPR RI hari ini diharapkan dapat mencetuskan program beasiswa untuk pengembangan Sumber Daya Manusia di Provinsi Maluku khususnya mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

Sosialisasi ini menghadirkan para narasumber yakni, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM ( Anggota Badan Sosialisasi MPR RI F-PAN)., Saadiah Uluputty, ST (Anggota Badan Sosialisasi MPR RI F- PKS)., Hj. Saniatul Lativa, SE, MM (Anggota Badan Sosialisasi MPR RIF-Golkar)., Tomy Kurniawan (Anggota Badan Sosialisasi MPR RI F-PKB) dan Dr. H. Mz. Amirul Tamim, M.Si (Anggota Badan Sosialisasi MPR RI F-anggota DPD) dan dimoderatori oleh Dr. N. Thenu, S.T, M.T. Sosialisasi yang dilaksanakan secara Hybrid dihadiri oleh para Dekan, para pendidik dan kependidikan serta sivitas akademika Universitas Pattimura.

Pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan penguatan dan pemahaman kepada sivitas akademika tentang peran Pancasila, Undang-Undang Dasar, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sehingga segala perbedaan akan menjadi kekuatan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai tantangan-tantangan yang terjadi sehingga masyarakat Indonesia akan lebih mencintai Negara Indonesia. “NKRI Harga Mati”.

Acara di akhiri dengan Penyerahan sertifikat secara simbolis dari para narasumber kepada para peserta sosialisasi yang diwakili oleh dosen,pegawai dan mahasiswa.

Secara lengkap sosialisasi ini dapat di saksikan pada youtube : https://www.youtube.com/watch?v=CdLs4ZUHNlY

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#SosialisasiEmpatPilarMPRRI

Leave a Reply

Your email address will not be published.