Implementation Arrangement Vrije Universiteit (The Netherlands)- Prodi Sosiologi FISIP

UNPATTI,- Program Studi Sosiologi FISIP Unpatti melakukan penandatanganan Implementation Arrangement dengan Vrije Universiteit (The Netherlands). Penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua Program Studi Sosisologi  Dr. Prapti Murwani, M.Si dan Prof. Dr. G. I. J. Steijlen dari Vrije Universiteit (The Netherlands) dan disaksikan oleh Dekan FISIP Unpatti Dr. Wahab Tuanaya, Wakil Dekan Bidang Akademik, Guru Besar Bidang Sosiologi Prof. Dr. Hermien L Soselissa, MA, Ketua Jurusan Sosiologi Drs. Veky M. L Manuputty., M.Si, Ketua International Office Universitas Pattimura Wilma Latuny, S.T, M.Si, M.Phil, Ph.D, IPM, para undangan dan mahasiswa di Aula lantai III Gedung Fakultas ISIP Unpatti, Selasa (7/6).

Penandatanganan Implementation Arrangement tentang pelaksanaan kuliah tamu, pengujian mahasiswa dan penelitian bersama antara Program Studi Sosiologi dengan Vrije Universiteit (The Netherlands). Penandatanganan Implementation Arrangement merupakan implementasi kegiatan kerjasama berdasarkan MoU antara Universitas Pattimura dan Vrije Universiteit Amsterdam yang telah ditandatangani tahun 2018 oleh Rektor Universitas Pattimura dengan Rektor Vrije Universiteit Amsterdam Vu Medical Center yang mendukung indikator kinerja utama terutama pada Program Studi Sosiologi. Tutur Wilma Latuny, S.T, M.Si, M.Phil, Ph.D, IPM

Lanjut dikatakan MoU ini diawali dengan permintaan dari Vrije Universiteit Amsterdam kepada Prof. Dr. Hermien L Soselisa, MA (Dosen FISIP Unpatti) di tahun 2017 sebagai external reviewer untuk the 8-month trem of PhD project dari mahasiswa S3 yang melakukan proyek penelitian untuk tesis di Maluku dan dilanjutkan dengan kehadiran Prof. Dr. Hermien Soselisa pada Inaugural Lecture (Pengukuhan) Profesor. Steijlen sebagai Professor Moluccan Migration and Culture pada Vrije Universiteit Amsterdam.

Setelah dilakukan Penandatanganan Implementation Arrangement dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Prof. Fridus  Steijlen dengan topik  RUMAH HOLLAND ‘Moluccans Coming Home From The Netherlands ; Policy and It’s Consequences’ (Orang Maluku Pulang dari Belanda ; Kebijakan dan Konsekuensinya)

Dr. Wahab Tuanaya, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan akademik dalam bentuk Kuliah Umum oleh Prof. Steijlen dari Vrije Universiteit (The Netherlands) yang tentunya akan mendukung Indikator Kinerja Utama antara Rektor dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset Dan Teknologi dan lebih khusus mendukung IKU Fakultas ISIP.

“Tema kuliah umum memberikan nilai bagi penguatan  kompetensi Program Studi yang ada di FISIP dan berharap agar sharing knowledge yang diberikan oleh Prof. Steijlen dapat dterima dengan baik oleh seluruh peserta”.

#universitaspattimura
#humasunpatti
#beritaunpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.