Percepatan Penurunan Stunting, UNPATTI & BKKBN Tandatangani PKS

UNPATTI,- Universitas Pattimura melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Maluku Sarles Brabar, S.E, M.Si dan Rektor Universitas Pattimura yang diwakili oleh Sub Koordinator Bidang Kerjasama Universitas Pattimura Senny Syauta, SE., MM. Di Kantor PKK Provinsi Maluku, Sabtu (11/6).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid di hadiri oleh, Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku, Rektor Institut Agama Islam Negeri, perwakilan Rektor Universitas Darusalam , Sekretaris Daerah  Provinsi Maluku Ir. Sadli Ie, M.Si., IPU, Ketua PKK Provinsi Maluku Widiya Pratiwi Murad dan tamu undangan lainnya.

Penandatangan ini terkait  dengan Pendampingan Perguruan Tinggi Dalam Penurunan Stunting di Provinsi Maluku. Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam pelaksanaan strategi  percepatan penurunan stunting di provinsi Maluku yang sejalan dengan penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerjasama ini juga melingkupi pendampingan Universitas Pattimura  dalam upaya penurunan Stunting yang meliputi : penyuluhan, Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), penyediaan data dan penelitian serta pengabdian yang inovatif terkait strategi percepatan penurunan stunting di Provinsi Maluku dan pemerolehan, pemetaan dan pemanfaatan data dan informasi Program percepatan penurunan stunting dan kerja sama di bidang pendidikan terkait program kegiatan Pendidikan kependudukan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara BKKBN Provinsi Maluku dan Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Maluku dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BKKBN Provinsi Maluku dengan Universitas Pattimura, Universitas Kristen Indonesia Maluku, Universitas Darusalam dan Institut Agama Islam Negeri.

Kegiatan penandatanganan MoU dan PKS merupakan rangkaian kegiatan dari Pengukuhan Bunda Genre dan Launching Satgas Provinsi Maluku.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PercepatanPenurunanStuntingUnpattiBKKBNtandatanganPKS
#beritaunpatti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.