Tim NUDC dan KDMI Universitas Pattimura Ikuti Seleksi Recorded Debate

UNPATTI,- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Pusat Prestasi Nasional  melaksanakan kegiatan National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2022.

Perguruan tinggi melaksanakan seleksi untuk menentukan 1 (satu) tim terbaik. Satu tim terdiri atas 2 (dua) mahasiswa sebagai debater dan 1 (satu) mahasiswa/dosen di perguruan tinggi tersebut sebagai N1 adjudicator yang selanjutnya berhak untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah.

Selasa, 21 Juni 2022 dilakukan Seleksi Wilayah XII yang diikuti oleh Tim NUDC dan KDMI Universitas Pattimura. Peserta NUDC yang mewakili Universitas Pattimura dalam seleksi recorded debate yaitu Akhmad I. J. Masuku mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Rahmat Alamin Maba mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Untuk peserta KDMI diwakili oleh Ronny P. D. Paklioy mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Hasyim Rahman Marasabessy mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum

Seleksi Tingkat Wilayah NUDC dan KDMI Tahun 2022 menggunakan sistem daring yang didasarkan pada tingkat tantangan Mosi, yaitu:

  1. Mosi 1 : Narasi Mosi untuk ditanggapi peserta 1
  2. Mosi 2 : Rekaman Video debat Prime Menister
  3. Mosi 3 : Rekaman Opening Debate (Opening Government VS Opening Opposition)

Tahap selanjutnya akan dilakukan Seleksi tingkat nasional yang akan diikuti oleh tim-tim terbaik di masing-masing Wilayah.

Selamat Berjuang Tim Universitas Pattimura. Sukses Selalu, Hotumese…!!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#beritaunpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.