BI Gelar Sosialisasi QRIS Kepada Pedagang Pujasera Unpatti

UNPATTI,- Kepala Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku berserta Tim melakukan Sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada para pedagang pujasera Universitas Pattimura, Jumat (29/7).

Quick Response Code Indonesian Standard adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code sehingga membuat transaksi digital menggunakan QR code menjadi lebih cepat, aman dan mudah.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Frengky Polnaya, SE., M.M dalam arahannya mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk dapat memperkenalkan QRIS dan mendorong para pedagang pujasera Univeritas Pattimura dapat bertransaksi secara digital. Adanya transaksi dengan QRIS dapat menguntungkan pembeli dan penjual karena transaksi berlangsung efisien melalui satu kode QR yang bias digunakan untuksemua aplikasi pembayaran pada ponsel. Beliau berharap, semua pedagang pujasera dapat memanfaatkan QR CODE bias lebih mudah melaksanakan transaksi.

Kepala unit implementasi kebijakan system pembayaran kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Alnopri Hadi mengatakan, QRIS merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia untuk mendorong perluasan penggunaannya kepada masyarakat dengan melakukan transaksi dengan cara elektronik dan melalui standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code, agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para perwakilan dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia dan Bank Tabungan Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.