FK Unpatti Gelar Farewell Party – Sukses Regional Medical Olympiad 2022

UNPATTI,- Kompetisi RMO telah berlangsung sejak tanggal 12 – 14 Juli 2022 yang dimulai dari babak penyisihan Multipel Choice Wuetion (MCQ) sesi 1 dan 2, Semifinal MCQ hingga babak final dengan 6 bidang lomba yaitu Bidang Digestif, Muskuloskeletal, Infeksi Tropis, Cardiorespirasi, Neurologi, Urologi – Reproduksi. Kompetisi, ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si.

Penutupan dilakukan di Ball Room Hotel Santika Premiere dan dikemas dalam Farewel Party Regional Medical Olympiad 2022,  dimeriahkan dengan Pentas Seni Tarian Orlapei Saureka-Reka, Paduan Suara Fakultas kedokteran Unpatti – Enggo Lari, penampilan Guest Star dan penguman Juara Kompetisi Regional Medical Olympiad 2022 Wilayah 4. (Kamis, 14 Juli 2022)

Peserta yang berhasil meraih juara pada 6 bidang tersebut yaitu :

  1. Bidang DIGESTIF

Juara 1 : Universitas Hasanuddin

Juara 2 : Universitas Tadulako

Juara 3 : Universitas Brawijaya

 

  1. Bidang UROLOGI – REPRODUKSI

Juara 1 : Universitas Hasanuddin

Juara 2 : Universitas Airlangga

Juara 3 : Universitas Brawijaya

 

  1. Bidang GASTROENTERO HEPATOLOGI / DIGESTIF

Juara 1 : Universitas Airlangga

Juara 2 : Universitas Hasanuddin

Juara 3 : Universitas Brawijaya

 

  1. Bidang MUSKULOSKELETAL

Juara 1 : Universitas Sam Ratulangi

Juara 2 : Universitas Airlangga

Juara 3 : Universitas Brawijaya

 

  1. Bidang NEUROLOGI

Juara 1 : Universitas Sam Ratulangi

Juara 2 : Universitas Airlangga

Juara 3 : Universitas Brawijaya

 

  1. Bidang INFEKSI TROPIS

Juara 1 : Universitas Airlangga

Juara 2 : Universitas halu Oleo

Juara 3 : Universitas Pattimura

Pada Kompetisi Regional Medical Olympiad 2022 Wilayah 4, Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga berhasil keluar sebagai JUARA UMUM.

Sekretaris Wilayah 4 Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Hero Barazani dalam sambutan mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan Kompetisi RMO 2022 hingga pelaksaan kompetisi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“sebelumnya lebih dari 2 tahun lamanya, program kerja ISMKSI khususnya ISMKI Wilayah 4 dilakukan secara online termasuk RMO, dan pada tahun 2022 dilaksanakan secara offline / tatap muka yang diikuti oleh puluhan tim dan institusi tetapi juga ratusan mahasiswa kedokteran ISMKI Wilayah 4”, kata Hero.

Dikatakan pula, suksesnya FK Unpatti selaku tuan rumah penyelenggaraan RMO 2022 adalah sebuah bentuk bahwa Kota Ambon merupakan kota eksotis.

Heru juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan RMO 2022 tetapi juga para delegasi yang berasal dari Wilayah 4 yang telah datang untuk mengikuti kompetisi RMO 2022.

Sementara itu, sambutan Dekan Fakultas Kedeokteran Univerasitas Pattimura, Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S, M.Kes mengatakan kompetisi RMO telah berakhir, ada pemenang tetapi juga ada yang kalah tapi saya merasa semua yang hadir malam ini adalah sebagai pemenang karena mereka datang dengan sebuah tanggungjawab membawa nama institusi masing-masing.

“saya sangat berterimakasih kepada ISMKI yang telah mempercayakan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura untuk menjadi tuan rumah penyelenggara RMO 2022, karena dari kegiatan inilah kami boleh belajar banyak hal dan melihat para delegasi berlomba dengan begitu antusias”, ujar dekan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada tim juri yang telah melakukan penilai secara objektif selama kegiatan RMO 2022 Wilayah 4 berlangsung.

Kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Lumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si  dalam sambutan memberikan apresisasi dan terima kasih “ dan tentunya ini menjadi suatu kehormatan bagi Sivitas Akademika Universitas Pattimura “, ujar Madubun

Lanjut dikatakan, kegiatan yang diselenggerakan saat ini selain untuk meningkatkan intelektualitas, sebagai ajang belajar dan sharing, tetapi terpenting adalah sebagai sarana silaturahmi untuk saling mengenal diantara sesama. “ Indonesia terlalu luas untuk kita saling mengenal dalam waktu yang singkat, karena itu lewat kegiatan yang dilakukan saat ini, para mahasiswa dapat mengenal diantara yang satu dengan lainnya dan tentunya menjadi nilai plus bagi kita sebagai anak Indonesia”, katanya.

Dr. Madubun berpesan kepada para mahasiswa agar terus belajar, tingkatkan kemampuan dan keterampilan, dan apa yang menjadi kekurangan saat ini tentu menjadi motivasi kedepannya. Oleh karena itu beliau berharap agar kedepan para mahasiswa dapat terus meningkatkan kemampuan tersebut untuk meraih juara dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini dihadiri oleh para wakil dekan dalam lingkup FK Unpatti., Kepala Program Studi Pendidikan Dokter FK Unpatti, Koordinator dan Sub Koordinator FK Unpatti., Sekretaris Wilayah 4 Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Vice Regional Coordinator Project Development (VRCPD)., Pengurus Wilayah ISMKI Wilayah 4., Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FK Unpatti., Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FK Unpatti., Ketua Panitia RMO 2022., para pembimbing delegasi RMO 2022., Tim Juri RMO 2022., para dosen, staf dan alumni FK Unpatti.

Selamat dan Sukses atas terselenggaranya RMO 2022 Wilayah 4 di Fakultas Kedokteran Universitas pattimura.

Selamat dan Sukses bagi para pemenang.

Hotumese…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.