Kuliah Umum ANRI : Tertib Arsip Masyarakat Desa dan Sejarah Desa

UNPATTI,- Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)  Dr. Andi. Kasman, SE., MM dan Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem Kearsipan ANRI  Dr. Muhammad Sumitro, SH., MAP, melakukan kunjungan ke Universitas Pattimura sekaligus memberikan Kuliah Umum, (14/7)

Sebelumnya Dr. Andi. Kasman Makkauseng, SE., MM dan rombongan dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. F. Leiwakabessy., M.Pd  dan Kepala Biro Umum dan Keuangan Frengky Polnaya, SE., M.M, di Ruang Kerja Rektor.

Kuliah Umum yang mengusung tema “Tertib Arsip Masyarakat Desa dan Sejarah Desa” dilaksanakan di Aula Rektorat Lantai II dan diikuti oleh Mahasiswa, Koordinator Kelompok Kerja dan Para tenaga Fungsional Arsiparis dalam lingkunga Univiersitas Pattimura. Pada kesempatan tersebut Dr. Andi. Kasman, SE., MM memberikan materi terkait “Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik e-Gov dan O-Gov Bidang Kearsipan” dan dimoderatori  Dr. Muhammad Sumitro, SH., MAP.

Dalam sambutan saat membuka kuliah umum, Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd memplesetkan pengertian ARSIP “Anda Harus Simpan Ini Penting”. Lanjutnya, ARSIP akan menjadi sumber informasi penting bagi perorangan organisasi maupun institusi terutama tentang kegiatan atau peristiwa yang terjadi dalam berbagai bentuk. Oleh karena Prof Leiwakabessy menekankan tentang pentingnya Arsip dan pentinganya meningkatkan pemahaman terkait Kearsiapan.

Lanjut, dikatakan pelaksanaan Kuliah Umum pada dasarnya akan memberikan nilai tambah terhadap suatu hal tertentu, untuk itu diharapkan para mahasiswa mampu mentransferkan ilmu yang didapat dari Kuliah Umum ini dan memanfaat peluang riset melalui penulisan tugas akhir yang terkait dengan Tertib Arsip Masyarakat Desa dan Sejarah Desa

HOTUMESE!!!!….

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#beritaunpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.