PELAKSANAAN ON-MIPA WILAYAH XII – TAHUN 2022

UNPATTI,- Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) Tahun 2022 Tingkat Universitas Pattimura telah berlangsung 30 Juni 2022 yang lalu dengan menghasilkan 20 pemenang yang memiliki nilai tertinggi di Bidang Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika, dimana pada tiap-tiap bidang masing-masing 5 orang pemenang.

20 orang pemenang dari Universitas Pattimura tersebut, melaju ke Seleksi OSN Tingkat Wilayah XII yang berlangsung 27-29 Juli 2022. Seleksi OSN Tingkat Wilayah Tahun 2022 yang dilaksanakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia dan diikuti oleh berbagai peserta dari perguruan tinggi di Indonesia ini, dimaksudkan untuk peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap Bidang Studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta peningkatan kualitas Perguruan Tinggi. Di Universitas Pattimura pelaksanaan berlangsung di Gedung UPT TIK Lantai 2 Ruang Kuliah CBT, 28-29 Juli 2022 Bidang Kimia dan Biologi –Bidang Fisika – dan Bidang Matematika

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. J. Madubun, M.Si, menyambangi dan memberikan dukungan kepada para peserta berprestasi tersebut. Dr, Madubun memberikan apresiasi untuk usaha yang dilakukan para peserta dan berharap peserta dapat mengikuti olimpiade dengan baik, dapat berkonsentrasi, semangat dan disiplin sehingga mereka bias keluar sebagai pemenang di tingkat regional dan nantinya akan menuju lomba yang sama ditingkat nasional September mendatang.  “sebagai warga kampus kami akan memberikan support, dukungan dan doa semoga para peserta bias berhasil menjadi yang terbaik dalam olimpiade ini”. Lanjut dikatakan, Universitas akan tetap memperhatikan mahasiswa yang mendapatkan prestasi-prestasi dan akan memberikan intensif sebagai bagian dari upaya kita untuk mendorong mahasiswa Unpatti terus berprestasi pada olimpiade maupun lomba yang akan datang.

Semangat berkompetisi … Majuterus

Hotumese

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelaksanaanON-MIPAWilayahXIITahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *