Pelantikan DPM dan UKM Fakultas Teknik Universitas Pattimura

UNPATTI,- Fakultas Teknik Universitas Pattimura gelar Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) : UKM-Seni, UKM-Olahraga, UKM-English Debating Club, UKM-ON MIPA, UKM-Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah,  pada Fakultas Teknik Universitas Pattimura Periode 2022 – 2023 di Auditorium Lantai 2 Fakultas Teknik Universitas Pattimura, Jumat (29 Juli 2022).

Acara tersebut dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Wulfilla M. Rumaherang, S.T, M.Sc, Ph.D.,  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Johan M. Tupan, S.T, M.T dan Ketua Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik, Ariviana L. Kakerissa, S.T, M.T, IPM., para Pembina UKM

Surat Keputusan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Nomor 286/UN13.1.6/SK/2022 menjadi dasar pelaksanaan pelantikan.

Dekan, Dr. P. Berhitu, S.T, M.T dalam sambutannya mengatakan pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu moment bersejarah. Ketika kita berbicara tentang DPMF, itu berarti mempunyai keterkaitan organisasi yang dibangun di dalam Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

“itu berarti pengurus inti perlu mempunyai sinergitas yang tinggi untuk  menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam kaitan dengan fungsi dan tugas masing-masing bidang, tetapi juga membina proses organisasi di Fakultas Teknik Unpatti”, tegas dekan.

Dikatakan pula, dalam kaitan dengan 5 UKM di Fakultas Teknik Unpatti, ada tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan melibatkan jurusan, program studi tetapi juga Pengurus DPMF dan UKM. Seluruh proses dilakukan akan bermuara terhadap Indikator Kinerja Utama yang terkait dengan mahasiswa berprestasi.

Dr. Berhitu menambahkan, tugas dan tanggungjawab yang diberikan harus menunjukan hasil lewat kegiatan-kegiatan yang dijalankan sehingga akan muncul mahasiswa berprestasi dari Fakultas Teknik.

Beliau berharap, adanya kerjasama yang dibangun antara DPMF dan UKM dalam bentuk sinergitas dari sebuah proses atau interaksi sehingga menghasilkan mahasiswa berprestasi bagi fakultas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.