Rayakan Idul Adha, Unpatti Serahkan Hewan Kurban di Masjid Melaha Majira

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura beserta para Wakil Rektor menyerahkan 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai hewan Qurban dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7).

Kegiatan yang  berlangsung di Masjid Melaha Majira kampus Universitas Pattimura dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Polotik, pejabat Universirtas Pattimura lainnya, pengelola masjid kampus dan perwakilan mahasiswa. Sumbangan qurban merupakan bagian tanggung jawab sosial untuk berbagi dengan sesama dan sebagai bentuk kebersamaan serta kepedulian Sivitas Akademika Universitas Pattimura dengan masyarakat sekitar kampus.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH, M.Hum dalam sambutannya mangatakan dengan memperingati perayaan Idul Adha maka kita dituntut untuk terus melakukan pembenahan karakter yang dilandasi dengan kecerdasan dan keimanan sehingga kita dapat menjadi makna bagi sesama manusia dan alam semesta. Oleh karenanya jadilah orang yang cerdas dengan menggunakan hati nurani bagi kemanusiaan.

Lanjut dikatakan, pengorabanan yang dibuat oleh para nabi adalah contoh teladan untuk mengasihi sesama dan jika kita semua mampu melakukannya maka moment perayaan Idul Adha yang kita laksanakan akan mampu mentransformasikan dan mendorong perubahan karakter untuk mengasihi sesama.

“Mari kita jaga hubungan dengan Tuhan dan sesama dari waktu ke waktu dengan demikian kita akan bermakma bagi Tuhan dan Tuhan akan memberkati kita” tutup Rektor.

Pada kesempatan Idul Adha ini, pemotongan hewan Qurban dibagikan kepada mahasiswa, para pegawai, tenaga keamanan, tenaga kebersihan serta masyarakat di sekitar lingkungan kampus.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#IdulAdhaUniversitasPattimura

Leave a Reply

Your email address will not be published.