Fakultas Hukum Gelar Yudisium Bagi 129 Lulusan

UNPATTI,- Fakultas Hukum Universitas Pattimura melaksanakan Yudisium dan Penggelaran Lulusan terhadap 129  lulusan, yang terdiri dari 122 lulusan Program Studi Ilmu Hukum Pada Kampus Utama, dan 7 Lulusan dari Program Studi Hukum Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU), Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya, dalam rangka wisuda periode Agustus 2022, yang dilaksanakan di Hall Fakultas Hukum Universitas Pattimura, Senin (29/8).

Acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Yudisium dan Panggelaran Lulusan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Periode April 2022, dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Pattimura Dr. A. D. Bakarbessy, SH., LL.M, dan  dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan, Pengukuhan Lulusan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum, Pembacaan Panca Purna Ikrar Lulusan Oleh salah satu lulusan dilanjutkan dengan penyerahan lulusan dari Dekan kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Saartje Sarah Alfons, S.H., M.H.

35 Orang lulusan dengan predikat cumlaude dicapai oleh:

  1. Jacoba F. X. Kelbulan – IPK 3,85
  2. Jenesye Susye Matakena – IPK 3,83
  3. Siti Rahima Tuahena – IPK 3,81
  4. Semuel Nahumury – IPK 3,81
  5. Cliff Markus Latumeten – IPK 3,77
  6. Gresye A Pesireron – IPK 3,74
  7. Suci Sulistiawati – IPK 3,72
  8. Michelle N Sarimanella – IPK 3,72
  9. Christa D Pelupessy – IPK 3,72
  10. Adjeng C M Tethool – IPK 3,72
  11. Golda C. L. Ingratubum – IPK 3,72
  12. Jihan R. P. Permono – IPK 3,69
  13. Erica Febrianti – IPK 3,69
  14. Siti R. S. Palembang – IPK 3,69
  15. Welastri Yamin – IPK 3,68
  16. Stevanus Kehi – IPK 3,68
  17. Sindi M. Tomasila – IPK 3,68
  18. Bringelia J. Mariany – IPK 3,66
  19. Hamada R. Mantulameten – IPK 3,66
  20. Elfransdo Saimima – IPK 3,64
  21. Stenly Pattiruhu – IPK 3,64
  22. Jessica Manuela Lewerissa – IPK 3,64
  23. Remensye V. A. Nikijuluw – IPK 3,62
  24. Febby M. Huwae – IPK 3,60
  25. Felix Mayaut – IPK 3,60
  26. Nur Afifa S Rumbia – IPK 3,57
  27. Vivi Angely Ririhena – IPK 3,57
  28. Nurul Safitri – IPK 3,56
  29. Modesta Nusalawo – IPK 3,56
  30. Kristin Atihuta – IPK 3,56
  31. Gabriella F. K. Elias – IPK 3,55
  32. Alvian Febriawan Pane – IPK 3,54
  33. Gian Chelvanno Hiarije – IPK 3,54
  34. Tresya K. Tutkey – IPK 3,53
  35. Virgie Diva Syahrani – IPK 3,52

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan selempang bagi perwakilan 5 lulusan cumlaude dan 4 duta alumni, penyerahan penghargaan bagi juara pemilihan mahasiswa berprestasi dan bagi juara lomba karya tulis ilmiah tingkat fakultas tahun 2022, penyerahan penghargaan bagi Putri Pariwisata Maluku tahun 2022, penyerahan penghargaan bagi juara 2 Kejuaraan Nasional Tinju Elite Man dan Woman serta Junior dan Youth, penyerahan penghargaan bagi juara harapan 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka memperingati Hari Bakti Adyaksa ke-62 tahun 2022 dan penyerahan penghargaan bagi juara 2 Piagam Penghargaan Video Conference Terbaik Kerjasama dengan Mahkama Konstitusi Republik Indonesia se Indonesia

“Bermimpilah setinggi mungkin, sebab impian akan membangkitkan motivasi untuk bertindak. Dasar dari setiap negara adalah pendidikan para pemuda. Kalimat yang tidak terdengar asing oleh kita semua dan dihari ini telah ada generasi yang berkompeten, berkarakter yang akan membangun kehidupan bangsa khususnya di bidang Ilmu Hukum”, tutur Jacoba F.X. Kelbulan mewakili para lulusan  saat menyampaikan pesan dan kesan lulusan.

Lanjut dikatakan dalam mendukung Tridharma Perguruan Tinggi Fakultas Hukum Unpatti hadir dengan tujuan menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi ilmu hukum dengan keunggulan kelas dunia untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan dapat diterima di pasar kerja nasional maupun internasional yang dibuktikan dengan diperolehnya Akreditasi Unggul, sehingga saat ini kita patut berbangga menjadi lulusan Fakultas Hukum Unpatti sehingga diharapkan para lulusan lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi tantangan dunia luar terkhususnya dunia kerja. “Yudisium bukanlah akhir dari sebuah kompetisi namun saatnya kita kolaborasi dengan ilmu-ilmu lain yang telah kita terima, untuk semakin mengokohkan sarjana hukum kita” ujar Kelbulan.

Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Pattimura Dr. A. D. Bakarbessy, SH., LL.M dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan fakultas dan  tim akreditasi Fakultas Hukum terkhusunya tim akreditasi prodi atas kerja kerasnya sehingga para lulusan saat ini lulus dari prodi yang terakreditasi unggul.

Dikatakan juga dengan status prodi yang terakreditasi unggul adalah kebanggaan bagi para lulusan namun juga suatu tantangan dalam menerapkan keilmuannya di tengah masyarakat, sehingga  diharapkan para lulusan untuk  dapat bertindak, berpikir, berprilaku yang terbaik, dan dapat memberikan solusi. “Janganlah menjadi komunikator saja tetapi berlakulah sebagai pemain” ujar Dr. Bakarbessy.

Dikesempatan yang sama Dekan Fakultas Hukum Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum mengatakan menjadi lulusan yang unggul setidaknya memiliki dua hal yaitu lulusan yang visioner dan lulusan yang berintegritas dengan harapan setelah ini para lulusan dapat mengimplementasikan visinya atau mulai untuk mentukan visi kedepannya yaitu sebagai Srjana Hukum apa yang harus dibuat untuk keluarga, masyarakat, daerah dan bangsa. Menentukan visi kedepan harus dibarengi dengan Integritas dan takut akan Tuhan.

Dr. Akyuwen berharap para lulusan terus berkreativitas dan mampu berinovasi, karena lulusan Fakultas Hukum dapat diterima dimana saja.

Rektor Universitas Pattimura yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudy, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan Fakultas Hukum Unpatti merupakan bunda asuh bagi para lulusan sehingga para lulusan diharapkan untuk tetap menjaga nama baik bunda asuh nya dan jangan sekali –kali melupakan bunda asuhnya. Diharapkan juga untuk Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Hukum dapat mencapai akreditasi unggul. “Selamat bagi para lulusan, saatnya kalian masuk ke tengah  masyarakat dan dunia kerja, kepakan sayap kalian dan  terbanglah setinggi mungkin untuk mencapai masa depan kalian”. Tutup Dr.  Tjiptabudy.

Selamat bagi para lulusan  “Ad Augusta, Per Angusta”.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FakultasHukumGelarYudisiumBagi129lulusan
#beritaunpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.