KULIAH UMUM Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, M.S

UNPATTI,- Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura menggelar KULIAH UMUM dengan mengusung tema “Kiat Sukses dan Motivasi Belajar di Perguruan Tinggi”, yang berlangsung di Aula Rektorat Lantai II Universitas Pattimura, Jumat (5/8/22).

Kuliah umum menghadirkan narasumber dari Tim Teknis PUSLAPDIK Kemdikbudristek, Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, M.S, dengan moderator Dr. Paulus Koritelu, S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Ambon, Min Huliselan, S.E, M.M., para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam lingkungan Universitas Pattimura., Koordinator Kemahasiswaan dan Humas serta para Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi, Afirmasi Pendidikan Tinggi dan KIP-K dalam lingkungan Universitas Pattimura dan Politeknik Negeri Ambon,

Mengawali sambutan, Wakil Rektor Bidang Kemasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si menjelaskan dengan singkat tentang sistematika proses untuk mendapatkan kuota KIP-K, dimana tahun 2022 mengalami penurunan untuk mendapatkan KIP-K.

“kalau ditahun-tahun sebelumnya kita mendapatkan kuota KIP-K dengan jumlah seribu lebih, dan di tahun 2022 kita mendapatkan kuota 900 lebih, dan semoga kedepan jika terdapat kuota yang lebih banyak di perguruan tinggi lain maka kita bisa mendapatkan tambahan kuota tersebut”, terangnya.

Beliau juga mengatakan, tema yang diangkat sangat penting untuk kita semua karena pemberian beasiswa bagi mahasiswa khususnya mahasiswa berprestasi harus menyelesaikan studi tepat pada, dan ini juga merupakan bagian dari pembinaan terhadap mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi, Afirmasi dan KIP-K.

Pemberian beasisiswa juga sangat bermanfaat karena dapat meringankan biaya ekonomi keluarga, sehingga Dr. Madubun berharap dengan adanya pemberian beasiswa tersebut yang diberikan maka dapat memotivasi para mahasiswa untuk belajar giat dan dapat menyelesaikan studinya.

Kesempatan yang sama, mewakili Rektor Universitas Pattimura, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd mengatakan, kuliah umum yang digelar hari ini sangat penting dan bermanfaat, karena pemerintah membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan berbagai macam beasiswa yang ada.

Dikatakan, kuliah umum dengan menghadirkan Prof Koesmaryono disaat ini akan memberikan wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa Universitas Pattimura dan Politeknik Negeri Ambon tentang bagaimana memotivasi mahasiswa untuk belajar tetapi juga membantu mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa, sehingga mereka termotivasi dan tekun dalam proses pembelajaran.

Lewat kegiatan ini Prof Leiwakabessy berharap agar lewat kuliah umum disaat ini dapat memberikan petunjuk untuk mendapatkan KIP-K dengan baik tetapi juga dapat memberika motivasi bagi mahasiswa yang lain serta memicu mahasiswa untuk terus belajar sehingga dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *