Pelantikan dan Rapat Kerja UKM Seni Unpatti

Unpatti,- Pelantikan Pengurus Unit  Kegiatan Mahasiswa – Seni (UKM – Seni)  Universitas Pattimura Periode 2022 – 2023 dan pelaksanaan  Rapat Kerja yang mengusung tema “Optimalisasi Peran UKM Seni Dalam Menghidupkan Kembali Kesenian di Lingkup Kampus Universitas Pattimura”, digelar, jumat 5 Agustus 2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. F. Leiwakabessy., M.Pd melantik  Mamu Salampessy sebagai Ketua Umum, Nur Inda Tuhuayo  sebagai Sekretaris Umum dan Alya Nabila Latuconsina sebagai Bendahara Umum, serta para koordinator, sekretaris dan anggota Divisi Musik, Divisi Tari, Divisi Teater dan Divisi Sastra.

Prof Leiwakabessy dalam sambutannya mengatakan, selain 8 indikator pembelajaran yang perlu dicapai dalam melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi diharapkan mampu menciptakan kader-kader unggul masa depan, oleh karenanya dibutuhkan upaya untuk menghasilkan lulusan yang siap berkompitisi bukan hanya dari sisi ilmu pengetahuan tetapi juga unggul dari sisi karakter, kreativitas, minat dan bakat. “Selain kecerdasan Spritual, Emosional, Sosial dan Spiritual, dua kecerdasan  penting yang harus dimiliki dari 8 kecerdasan majemuk menurut Gardner adalah Kinestetik jasmani dan kecerdasan Musikal”, ujar prof Leiwakabessy

Lanjutnya “anda harus berlatih dan mengembangkannya melalui pentas seni, bekerja dengan semangat dan semoga UKM seni akan melahirkan mahasiswa yang unggul dalam bidang seni terutama menampilkan kecerdasan Kinestetik jasmani dan kecerdasan Musikal”, harapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Jusuf Madubun., M.Si, dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk UKM Seni yang kembali berkiprah “semoga ini merupakan starting point untuk mengembangkan kesenian  di Universitas Pattimura” ujarnya.

Dr Madubun mengatakan di tahun 2022  berbagai ajang bagi Mahasiswa dilaksanakan di tingkat Nasional diantaranya Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) Oktober 2022, Pekan Olah Raga Mahasiwa Nasional (POMNAS) yang akan berlangsung di Padang November 2022, Pesta Paduan Suara Mahasiswa Nasional (PESPARAWI). Semua yang dilaksanakan ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat terus berkarya, kreatif dan berprestasi.

Dr. Madubun berharap UKM seni akan terus berkiprah dan Unpatti akan terus mensupport. Lanjut dikatakan, dalam mempersiapkan diri menghadapi PEKSIMINAS UKM seni diharapkan turut berperan dan mempersiapkan diri. “Marilah berkarya, karena hidup tanpa seni akan kering”, ungkap Dr. Madubun.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pembina UKM Seni Dr. Mariana Lewir, S.S., M.Hum dan Dr. Ir. Venda. J. Pical, M.Si.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelantikandanRapatKerjaUKMSeniUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published.