Prodi Teknik Geologi Luluskan 6 Sarjana Pertama

UNPATTI,- Jurusan Teknik Geologi Program Studi Teknik Geologi Universitas Pattimura meluluskan 6 sarjana baru. Mereka yang mengikuti ujian akhir adalah Mahasiswa angkatan 2017  dari 15 mahasiswa angkatan pertama tahun 2017.

Ketua Program Studi Teknik Geologi Dr. Ir. Robert Hutagalung, M.Si, memberikan apresiasi atas capaian akhir 6 mahasiswa  tersebut. Dikatakan salah satu keterlambatan penyelesaian studi adalah pandemic covid 19 dimana kuliah lapangan tidak dapat dilakukan secara daring. Dikatakan pula pembimbingan terhadap  mahasiswa prodi teknik geologi dilakukan oleh dosen Institut Teknologi Bandung dan dosen dari Universitas Pattimura, demikian pula penguji pada ujian sarjana terdiri dari 2 Penguji dari ITB dan 1 Penguji dari Universitas Pattimura. Proses ujian dilakukan secara hybrid, dan berlangsung di ruang ujian sarjana Teknik Geologi, 18 – 22 dan 29 Juli 2022.

Jurusan Teknik Geologi yang berdiri sebagai bentuk kerjasama Universitas Pattimura, Institut Teknologi Bandung dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang didanai dengan skema Blok Masela, saat ini telah memilki 4 program studi yakni Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan dan Teknik Kimia dengan total mahasiswa sampai tahun akademik 2021/2022 berjumlah 265 mahasiswa.

Dr. Hutagalung berharap, lulusan yang dihasilkan dari jurusan teknik geologi menjadi putera daerah yang terbaik yang bisa mengelola kekayaan sumber daya alam Maluku untuk  membangun Maluku bahkan berkiprah di dunia Internasional dan membawa nama baik almamater.

Saat yang sama, 6 mahasiswa lulusan pertama tersebut memberikan kesan selama menempuh pendidikan pada prodi geologi. Mereka mengatakan,  tidak mudah menempuh proses pembelajaran di prodi Teknik Geologi, tetapi mereka bersyukur bisa ada sampai tahap akhir. Mereka juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para dosen ITB maupun Universitas Pattimura atas ilmu dan pengalaman yang diperoleh. Mereka juga menyampaikan terima kasih terhadap layanan administrasi yang diberikan oleh staf jurusan teknik geologi. “ kami bangga menjadi mahasiswa prodi Teknik Geologi serta diajarkan oleh para dosen yang berkualitas dan berharap kedepan program studi teknik geologi diminati oleh calon mahasiswa terbaik dan Jurusan Teknik Geologi akan lebih Unggul dan menghasilkan lulusan yang dapat diserap di dunia kerja “.

6 Mahasiswa lulusan pertama Jurusan Teknik Geologi – Program Studi Teknik Geologi :

  1. Zapheline Matakupan

Skripsi : Karakterisasi Akuifer dan Analisis Parameter Fisik-Kimia Airtanah Daerah Pesisir Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah

  1. Putri Samallo

Skripsi : Identifikasi Intrusi Air Laut Berdasarkan Parameter Fisika-Kimia Airtanah pada Daerah Lateri, Kota Ambon

  1. Florensia Terinathe

Skripsi : Fenomena Intrusi Air Laut Di Daerah Pesisir Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku

  1. Rahmat Fiqry Tualeka

Skripsi : Studi Endapan Tsunami Pesisir Dusun Mahu Titik 1, Desa Tehoru Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah, Provinsi Maluku

  1. Fisyabillah

Skripsi :  Studi Karakteristik Endapan Tsunami di Daerah Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku

  1. Mendiline Theofilia Nanuru

Skripsi : Studi Komparasi Hamparan Intrusi Air Laut di Dusun Airlouw dan Dusun Erie Berdasarkan Parameter Fisik-Kimia Airtanah

Selamat dan Sukses menjadi lulusan Pertama Prodi Teknik GEologi

Maju harumkan Almamater

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#ProdiTeknikGeologiLuluskan6SarjanaPertama

Leave a Reply

Your email address will not be published.